Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

BRI Dinobatkan Jadi Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia, Segini Valuasinya

Bank BRI. (dok. BUMN)

Topcareer.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali berhasil menorehkan prestasi, yakni dinobatkan sebagai merek bank paling bernilai di Indonesia berdasarkan riset yang diterbitkan oleh Brand Finance Indonesia Top 100 Most Valuable Brands.

BRI masuk menjadi salah satu deretan perusahaan unggul dengan brand rating Triple A (AAA). Terdapat 8 perusahaan (seluruh industri) yang memiliki nilai merek (brand value) diatas USD 1 miliar.

Dan BRI menempati peringkat 2 dengan valuasi merek mencapai USD3,09 miliar atau setara Rp44,8 triliun (asumsi kurs Rp14.500 per dolar Amerika Serikat). Khusus di Industri perbankan nasional, BRI memimpin dengan nilai tertinggi.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas keberhasilan BRI dalam membangun transformasi bisnis.

“BRI berhasil menjadi merek utama di industri perbankan yang melekat dimasyarakat. Ini bukti dari keberhasilan perseroan dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat luas,” kata dia dikutip dari laman BUMN, Senin (14/2/2022).

Baca juga: Ternyata Gini Cara Bobol Password Wi-Fi, Tetangga Wajib Hati-Hati!

Dengan penuh optimisme, BRI akan terus menyiapkan strategi untuk terus tumbuh berkelanjutan. Pada tahun ini, BRI terus melanjutkan journey transformasi BRIvolution 2.0 untuk menuju visi sebagai The Most Valuable Banking Group in South East Asia dan Champion of Financial Inclusion pada tahun 2025.

Seperti diketahui, Brand Finance menetapkan peringkat suatu perusahaan melalui tinjauan transaksi riil yang digunakan oleh pengguna merek di seluruh dunia.

Untuk menentukan brand valuation, sebuah perusahaan akan diukur brand impact, brand earnings (forecast revenues), dan brand valuenya. Aspek ini juga dihubungkan dengan reputasi merek yang diperoleh perusahaan.

Maka, suatu perusahaan yang mendapat predikat most valuable dan strongest brand dapat dilihat dari ukuran persepsi publik dan pengaruhnya terhadap permintaan pasar.

Leave a Reply