Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Survei: Anak Muda Semakin Kewalahan di Tempat Kerja

Ilustrasi. Sumber foto: acehimage.comIlustrasi. Sumber foto: acehimage.com

Topcareer.id – Sebuah penelitian menunjukkan bahwa generasi Z dan pekerja milenial semakin stres dan kewalahan di tempat kerja. Menurut Bain & Company, kaum muda, terutama mereka yang berasal dari ekonomi maju, paling khawatir tentang masalah uang dan bagaimana karier mereka akan berkembang.

Pekerja Generasi Z adalah mereka yang berusia antara 18 dan 25 tahun, sedangkan generasi milenial berusia antara 26 dan 41 tahun.

Sekitar 61% responden di bawah usia 35 tahun paling mengkhawatirkan keuangan, keamanan kerja, dan kegagalan mencapai tujuan karier mereka dalam 10 tahun ke depan, menurut survei Bain. Hanya 40% dari mereka yang berusia 35 tahun ke atas memiliki kekhawatiran yang sama.

Sekitar 20.000 pekerja yang disurvei, dan lebih dari 100 orang diwawancarai. Responden berasal dari 10 negara: Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Italia, Jepang, China, India, Brasil, Indonesia, dan Nigeria. Bersama-sama, mereka mewakili sekitar 65% dari produk domestik bruto global.

Namun, tidak semua pekerja muda merasa putus asa tentang masa depan mereka. Faktanya, mereka yang berada di negara berkembang tampaknya memiliki pengalaman yang berbeda.

Baca juga: Warga Belanda Amuk Kapal Pesiar Jeff Bezos, Ini Sebabnya

“Menurut survei kami, 81% pekerja di pasar negara berkembang mengatakan mereka merasa optimis bahwa kehidupan mereka akan lebih baik 5 hingga 10 tahun dari sekarang, dibandingkan dengan hanya 63% di negara maju,” kata laporan itu, mengutip laman CNBC.

“Karyawan muda saat ini bergulat dengan pertumbuhan ekonomi yang melambat, meningkatnya ketidaksetaraan, dan penurunan keterjangkauan perumahan di seluruh Barat,” kata laporan Bain.

Pengangguran kaum muda di Eropa, misalnya, telah mencapai “tingkat yang menghancurkan”, 37% di Spanyol, 29% di Italia dan 19% di Prancis menganggur, kata laporan itu. Faktor-faktor ini telah membuat stabilitas keuangan lebih sulit untuk dicapai.

Tinggalkan Balasan