Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Cara Menguasai Tekanan di Tempat Kerja (Bagian 1)

work-home-shutterstock_1413905933Ilustrasi. (dok. Shutterstock)

Topcareer.idMampu menghadapi tekanan di tempat kerja merupakan salah satu keterampilan yang sangat dicari dari kandidat pekerjanya oleh banyak perusahaan.

Jika tekanan di tempat kerja adalah bagian dari kehidupan sehari-hari kamu, kamu akan senang mengetahui bahwa ada hal-hal yang dapat bisa lakukan untuk menurunkan tekanan dan membuktikan kepada orang lain bahwa kamu bisa menangani tekanan secara efektif.

Berikut ini sepuluh cara yang kamu bisa terapkan untuk mengesankan atasan dan rekan kerja, tentang betapa hebatnya kamu dalam menangani tekanan di tempat kerja:

Bagian pertama dari artikel.

Tetap tenang
Pertahankan sikap tenang apa pun yang terjadi. Tetap tenang menunjukkan bahwa memiliki kemampuan untuk mengambil hal-hal dengan tenang dan menyelesaikan tugas bahkan dalam menghadapi keadaan sulit.

Tetap fokus
Meskipun hari kerjamu mungkin membuat stres, tetap fokuskan pikiranmu untuk menyelesaikan tanggung jawab rutin.

Baca juga: Bisa Bikin Ribut, Jangan Bicarakan 5 Hal Ini di Tempat Kerja

Bantu orang lain
Jika kamu melihat rekan kerja sedang berjuang dengan tugas mereka, bantu mereka menyelesaikannya dan jadilah pemimpin yang baik. Dengan begini kamu juga akan mendapat timbal balik positif dari rekan kerja dan terlihat bagus di mata atasan.

Hindari drama dan tetap positif
Hindari terlibat dalam argumen atau perbedaan pendapat dengan rekan kerja. Tetap sibuk dengan tugas inti kamu agar pikiran tetap positif dan fokus.

Setiap orang bisa tersedot ke dalam drama secara berkala. Jika kamu benar-benar putus asa, berhentilah sejenak, mundur selangkah, dan lanjutkan dengan pikiran jernih.

Dapatkan bantuan jika memang membutuhkannya
Bagian dari pekerjaanmu sebagai karyawan adalah melindungi atasan. Perhatikan jika ada sesuatu yang keluar dari jalur dan dapatkan bantuan yang kamu butuhkan segera.

Menilai situasi dan menangani masalah segera menunjukkan bahwa kamu dapat berpikir jernih di bawah tekanan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan