Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Cara Menguasai Tekanan di Tempat Kerja (Bagian 2)

Topcareer.id – Mampu menghadapi tekanan di tempat kerja merupakan salah satu keterampilan yang sangat dicari dari kandidat pekerjanya oleh banyak perusahaan.

Jika tekanan di tempat kerja adalah bagian dari kehidupan sehari-hari kamu, kamu akan senang mengetahui bahwa ada hal-hal yang dapat bisa lakukan untuk menurunkan tekanan dan membuktikan kepada orang lain bahwa kamu bisa menangani tekanan secara efektif.

Berikut ini sepuluh cara yang kamu bisa terapkan untuk mengesankan atasan dan rekan kerja tentang betapa hebatnya kamu menangani tekanan di tempat kerja:

Bagian akhir dari artikel.

Baca juga: Bisa Bikin Ribut, Jangan Bicarakan 5 Hal Ini di Tempat Kerja

Hindari terlalu banyak kafein
Kopi adalah stimulan yang baik, dan meskipun itu bisa menjadi hal yang baik, terlalu banyak sebenarnya dapat menyebabkan kamu stres.

Batasi asupan kopi dan beri jarak sepanjang waktu kerja. Cokelat juga merupakan stimulan, jadi makanlah camilan cokelat sebagai pengganti kopi.

Istirahatlah!
Mengambil istirahat sejenak membantu kamu melepaskan stres yang terpendam dan benar-benar memungkinkanmu untuk menjadi lebih produktif.

Berjalan-jalan ke halaman depan kantor atau bangun dan bergerak di sekitar ruang kerja sudah cukup memberikan efek yang baik.

Manfaatkan waktu liburan dengan bijak
Rencanakan liburan selama masa-masa santai di lingkungan pekerjaanmu. Mengambil cuti selama masa sibuk menunjukkan dedikasi yang kurang kepada perusahaan.

Bergabung dengan proyek-proyek besar
Dari waktu ke waktu, perusahaan kamu mungkin memerlukan bantuan untuk proyek besar atau kompleks.

Mengambil tanggung jawab dengan sukarela untuk proyek besar akan menunjukkan kemampuanmu untuk menjadi fleksibel dan keterbukaan untuk mempelajari sesuatu yang baru, serta meningkatkan kemampuanmu untuk menangani tekanan tambahan.

Jangan terlalu sering menunjukkan bahwa kamu stres
Lanjutkan tanggung jawabmu apa pun yang terjadi. Hal ini secara sadar membawa pikiranmu kembali pada apa yang seharusnya kamu lakukan dalam menyelesaikan tugas-tugas penting. Ini akan membantumu melepaskan kekhawatiran dan stres lainnya.**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan