Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Semua Kerjaan Selesai? Lakukan Ini Sekarang Juga

cropped-Happy-office-worker.jpg

Topcareer.id – Banyak orang menginginkan waktu yang banyak dalam satu hari kerja agar bisa menyelesaikan semua pekerjaan tanpa meninggalkan PR untuk hari berikutnya.

Mereka menginginkan itu seolah-olah satu hari penuh 24 jam tidak cukup untuk menyelesaikan semuanya.

Saat ini, banyak sekali aplikasi yang beredar untuk membantu kamu mengatasi hal ini, dalam artian meningkatkan produktivitas.

Namun, masih ada satu hal yang menahan banyak orang untuk menjadi produktif, yakni “kebiasaan.”

Nah, terkait hal itu, berikut panduan cepat dan efektif yang pasti akan membantumu meningkatkan produktivitas. Coba deh!

Otomatiskan Media Sosial
Menurut survei, rata-rata orang menghabiskan 40 menit lebih dalam sehari untuk berselancar di media sosial. Bahkan banyak yang menghabiskan lebih dari satu jam sehari di Twitter, Facebook, Instagram, TikTok, dan lainnya.

Kamu tidak boleh berlebihan dengan jumlah waktu yang kamu habiskan untuk itu.

Intinya, mulailah dengan mengotomatiskan posting kamu, dan jika kamu punya waktu di kemudian hari, luangkan waktu untuk mengunjungi media sosial kamu untuk menambahkan lebih banyak konten.

Blokir Situs Web yang Tidak Perlu
Seberapa sering kamu menghabiskan terlalu banyak waktu di situs web dengan cerita lucu atau menonton video lucu, padahal kamu seharusnya bekerja?

Ini adalah kebiasaan yang menjadi masalah dan harus diatasi siapa pun yang duduk di depan komputer delapan jam atau lebih dalam sehari.

Waktu Adalah Segalanya
Kegagalan tidak benar-benar “gagal” jika kamu bisa mendapatkan pengalaman atau belajar pelajaran berharga darinya.

Berkenaan dengan produktivitas, “kegagalan” adalah ketika menghabiskan waktu dua kali lebih banyak dari yang seharusnya kamu lakukan untuk tugas tertentu.

Lalu, bagaimana supaya tidak “gagal” lagi dalam produktivitas? Mulailah mengatur waktu tugas kamu dengan sebaik-baiknya.

Buat spreadsheet untuk setiap hari dalam seminggu dan di dalamnya tambahkan tugas, jam kamu melakukannya, serta jumlah waktu yang kamu perlukan.

Baca juga: Seberapa Jauh Smartphone Mempengaruhi Produktivitas Karyawan?

Rapat Lebih Singkat dan Lebih Jarang
Hampir semua orang tidak benar-benar menyukai rapat atau meeting, sebab meeting pasti membuang terlalu banyak waktu!

Jika kamu belum bisa mengurangi jumlah rapat yang kamu ikuti, belajarlah untuk menguranginya. Pilih meeting yang benar-benar penting dan pastikan tidak terlalu menyita waktu kamu.

Delegasi
Tidak ada orang yang bisa menjadi baik dalam segala hal. Warren Buffett, untuk sehebat dan sesukses dia, tidak melakukan semua analisis pada saham yang dia pertimbangkan untuk dibeli.

Kita semua hanya manusia biasa, dan karena setiap orang memiliki keterbatasan waktu, kamu harus mulai belajar mendelegasikan tugas.**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan