Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Lho Alasan Utama Kebanyakan Pengusaha Memulai Bisnis

entrepreneur

Topcareer.id – Menjadi bos atas pekerjaan sendiri adalah idaman bagi setiap orang, mengingat bisa atur waktu kerja sendiri dan puas untuk membuat keputusan sendiri. Tapi, memulai bisnis sendiri bisa sangat berisiko. Apa yang biasanya membuat seseorang tertarik untuk menjadi pengusaha?

Pengusaha baru tertarik pada gagasan bahwa mereka dapat membangun sesuatu yang besar dari awal, setidaknya sesuatu yang lebih besar dari yang mereka bisa sebagai karyawan tetap.

Beberapa pengusaha mengembangkan alasan mereka untuk memulai bisnis pada usia dini, sementara beberapa lainnya bertahan bertahun-tahun dalam kehidupan perusahaan yang digaji sebelum beralih ke kewirausahaan. Bagaimanapun, alasan nomor satu mereka ingin memulai bisnis sendiri adalah menjadi bos bagi diri mereka sendiri.

Untuk memahami mengapa pengusaha mengambil risiko memulai bisnis mereka sendiri, kunjungi langsung sumbernya. Banyak survei dan peneliti bertanya kepada pemilik usaha kecil apa yang menarik bagi mereka untuk meluncurkan usaha mereka sendiri. Salah satunya penelitian dari Cox Business.

Kebebasan dan passion, bukan uang, adalah motivasi utama

Cox Business menemukan bahwa lebih dari separuh pemilik usaha kecil memulai bisnis mereka sendiri untuk menjadi bos mereka sendiri. Mereka juga termotivasi oleh ide untuk menciptakan sesuatu dari bawah ke atas.

Hampir dua pertiga responden mengatakan bahwa mereka telah memulai bisnis mereka sendiri karena salah satu dari dua alasan tersebut.

Baca juga: 10 Pilihan Profesi Untuk Kamu Yang Perfeksionis (Bagian 2)

Uang, di sisi lain, tidak banyak menjadi faktor bagi banyak pemilik usaha kecil: Hanya 8% responden yang mengatakan bahwa itu adalah motivasi utama mereka.

Pemilik usaha kecil juga berdedikasi untuk membangun bisnis tersebut. Penelitian mengungkapkan bahwa 43% pemilik bisnis mengatakan mereka tidak pernah mempertimbangkan untuk menutup bisnis mereka.

Pengusaha melihat perkembangan teknologi sebagai peluang, bukan hambatan

Seiring kemajuan teknologi, akan muncul produk dan perusahaan yang menantang perusahaan yang sudah ada. Terlepas dari tantangan tersebut, pemilik usaha kecil melihat munculnya teknologi baru sebagai peluang daripada kerugian bagi bisnis mereka. Kecuali pengusaha merangkul teknologi baru, mereka tidak akan mampu bersaing dengan pesaing.

Daripada melihat teknologi sebagai tantangan, pengusaha harus mencari cara untuk memajukan bisnis dan hasil pribadi mereka.

Meskipun teknologi bukanlah prioritas utama bagi banyak pemilik usaha kecil yang disurvei, mereka menilai seorang superstar teknologi sebagai idola wirausaha mereka: 21% pemilik bisnis mengatakan Steve Jobs adalah pengusaha yang paling ingin mereka tiru, diikuti oleh Ben Franklin dan Walt Disney.

Penelitian ini didasarkan pada 605 tanggapan dari pemilik dan manajer usaha kecil di Cox Business.

Tinggalkan Balasan