Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Tipe Orang Toxic Yang Harus Kamu Buang dari Circle Hidupmu

Topcareer.id – Orang-orang toxic dalam lingkungan atau circle hidup kamu sedikit banyak akan membentuk bagaimana diri kamu seperti sekarang ini.

Mereka akan mempengaruhimu dengan cara yang tidak pernah kamu bayangkan, bahkan beberapa mungkin tidak memiliki niat baik.

Orang toxic seperti itu selalu memiliki niat negatif yang perlahan-lahan menanam benih kehancuran dan negativitas tertinggi dalam pikiranmu.

Jadi, hal terpenting yang perlu kamu lakukan adalah menyingkirkan mereka dari circle hidup kamu dengan segala cara.

Berikut ini beberapa jenis orang toxic yang perlu kamu hilangkan dari hidup kamu, buang saja ke laut.

Narsistik
Orang-orang ini mungkin tampak menawan pada awalnya, tetapi mereka jelas delusi dalam hal kepercayaan dan cinta.

Mereka akan mencoba memanipulasimu dengan cara yang tidak pernah kamu pahami, membuatmu tercengang dan pada akhirnya kamu benar-benar tidak berdaya.

Mereka juga pembohong yang cukup baik dan akan melakukan apa saja untuk mempertahankan citra mereka, bahkan jika itu berarti menjatuhkanmu.

Penggosip
Mereka selalu suka bergosip dan mendengarkan desas-desus tentang orang-orang karena itulah yang akan mereka kembangkan.

Orang-orang seperti itu berbagi gosip untuk merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri dan menjadi pengganggu bagi orang yang menjadi sasaran.

Suka menghancurkan diri sendiri
Jika seseorang telah berulang kali melukai diri sendiri atau terlibat dalam perilaku yang merusak dirinya sendiri, maka langkah pertama adalah mendukung dan membimbing mereka menuju bantuan profesional.

Tetapi jika mereka terus melukai dirinya sendiri sampai pada titik di mana mendukung mereka berdampak pada kesehatan mental kamu, maka kamu harus menjauh dari mereka untuk sementara waktu.

Suka memainkan emosi
Orang-orang ini akan melekat pada dirimu secara emosional, memanfaatkanmu dan kemudian pergi setelah mereka merasa puas.

Mereka selalu menginginkan jaminan dan validasi dari orang-orang, dan berpegang teguh pada orang lain untuk pemenuhan emosional. Mereka juga cenderung mengubah sikap mereka sesuka hati.

Baca juga: 10 Tanda Tempat Kerja Kamu Toxic, Waspadalah!

Playing victim
Orang seperti itu selalu memainkan kartu As korbannya untuk mendapatkan jalan mereka atau keluar dari situasi sulit dengan mudah.

Mereka tidak akan pernah mengakui kesalahan mereka dan sebaliknya menyalahkan semuanya pada orang lain karena mereka merasa menjadi ‘korban’ dari setiap situasi. Mereka juga bisa sangat manipulatif.

Pembohong dan suka membandingkan
Orang-orang ini suka berbohong. Mereka tidak memiliki masalah dengan berbohong bahkan kepada orang-orang terdekatnya.

Dengan begitu mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka juga akan terlihat sangat kompetitif dalam semua aspek kehidupan, membuat hubungan pertemanan terlihat seperti kompetisi.

Suka memberi pengaruh buruk
Selalu ada satu orang dalam kelompok yang terlibat dalam segala macam kegiatan buruk yang dapat menyebabkan orang lain terpengaruh hingga berakhir dalam masalah.

Bahkan setelah beberapa kali peringatan, mereka tidak akan berhenti memberi pengaruh buruk karena mereka menemukan kepuasan dan kesenangan yang luar biasa di dalamnya.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan