Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Coba 10 Profesi Ini Jika Kamu Mau Selamatkan Lingkungan (Bagian 2)

ilustrasi hydrologist - Unity Collegeilustrasi hydrologist. (dok. Unity College)

Topcareer.id – Kita semua tahu bahwa konsisi Bumi semakin memburuk. Kamu ingin menyelamatkan planet ini sambil mencari nafkah? Mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan perubahan karier ke salah satu pekerjaan impian yang ramah lingkungan ini.

Melansir laman The Balance Careers, berikut ini beberapa macam pekerjaan yang ramah lingkungan.

6. Ahli hidrologi (hydrologist)

Ahli hidrologi mempelajari ketersediaan dan kualitas air, mengumpulkan data dan menggunakannya untuk merumuskan rencana meningkatkan sumber daya.

Mereka mungkin bekerja untuk instansi pemerintah atau perusahaan swasta, dan mereka cenderung membagi waktu antara kantor dan lapangan.

7. Ilmuwan lingkungan

Ilmuwan Lingkungan bekerja untuk instansi pemerintah, perusahaan konsultan atau perusahaan swasta lainnya, menggunakan pengetahuan mereka tentang ilmu alam untuk menginformasikan kebijakan yang melindungi manusia, hewan, dan lingkungan.

Seperti banyak karier bidang sains, yang satu ini mengharuskan pekerja untuk membagi waktu antara kantor dan lapangan.

Baca juga: Mau Portofolio Digital Kamu Terlihat Keren? Ini Tipsnya

8. Petani perkotaan (urban farmer)

Suka menanam bahan baku makanan sendiri, tetapi tidak dapat membayangkan meninggalkan kehidupan kota? Gabungkan hasratmu itu dengan pekerjaan hijau impian ini. Petani perkotaan memanfaatkan (atau membuat) ruang hijau di lahan kosong, halaman belakang, bahkan atap rumah.

Statistik tentang petani perkotaan sulit didapat, tetapi bukti anekdot menunjukkan pekerjaan ini menjadi lebih populer.

9. Ilmuwan Konservasi

Ilmuwan Konservasi mengumpulkan dan menganalisis data untuk membantu mengelola taman dan hutan serta melindungi lingkungan. Mereka bekerja dengan pemerintah dan pemilik tanah untuk meningkatkan pemanfaatan tanah tanpa berdampak negatif pada tanah dan air.

10. Perencana Kota (urban planner)

Perencana kota biasanya merencanakan program penggunaan lahan untuk membantu menciptakan dan memperluas komunitas. Ini merupakan peran penting, terutama di kota-kota yang sedang mengalami pertumbuhan penduduk yang tinggi.

Tinggalkan Balasan