Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, September 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Komunitas

Ikatan Keluarga Alumni Driyarkara Peduli Pendidikan Anak-anak

Anak Panti AsuhanIkatan Keluarga Alumni Driyarkara (IKAD) memberikan bantuan berupa uang tunai, barang kebutuhan pokok, peralatan belajar dan sekolah, serta alat olah raga untuk Panti Asuhan Griya Asih, Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu (26/2/2022).

Topcareer.id – Ikatan Keluarga Alumni Driyarkara (IKAD) memberikan bantuan berupa uang tunai, barang kebutuhan pokok, peralatan belajar dan sekolah, serta alat olah raga untuk Panti Asuhan Griya Asih, Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu (26/2/2022). Bantuan diberikan langsung oleh pengurus IKAD Driyarkara dan diterima pengasuh serta anak-anak Panti Asuhan Griya Asih.

“Di tengah tekanan pandemi yang berdampak pada pendidikan generasi muda di masa depan, jalinan kepedulian perlu terus ditingkatkan. Kita tidak bisa hanya mengandalkan pada peran pemerintah, tetapi juga pentingnya peran segenap elemen bangsa, termasuk ikatan-ikatan alumni seperti IKAD, untuk turut peduli,”ujar Ketua IKAD Yustinus Prastowo, di Jakarta.

Menurut Prastowo, kegiatan pemberian bantuan ini merupakan salah satu program alumni yang diberi nama IKAD Peduli. Ini merupakan program yang diselenggarakan oleh alumni STF Driyarkara sebagai bentuk kepedulian nyata pada berbagai masalah sosial yang terjadi di masyarakat, kata Prastowo.

Baca Juga: Reuni Alumni, STF Driyarkara Tunjukkan Diri Bukan Sekolah Tanpa Faedah

Sebagai akademisi, praktisi, dan profesional lulusan STF, menurut Prastowo, kita memiliki kewajiban moral untuk berbagi dan peduli pada sesama dengan kemampuan yang dimiliki.

Kepala Bidang Humas dan Kelembagaan IKAD Driyarkara Junanto Herdiawan menyebutkan, IKAD Peduli menggalang bantuan dari pengurus, anggota, mahasiswa, dan masyarakat, untuk disalurkan dalam bentuk bantuan sosial kepada berbagai panti asuhan maupun korban bencana alam.

“Sebagai awal kegiatan telah dilaksanakan pemberian bantuan untuk anak-anak Panti Asuhan Griya Asih yang berlokasi di Jakarta Pusat. Bantuan diberikan dalam bentuk tunai, barang kebutuhan pokok, peralatan belajar dan sekolah, serta alat olah raga,”ujar Junanto dalam siaran persnya.

Alex, salah satu pengasuh panti mengapresiasi perhatian dari seluruh pengurus dan anggota IKAD yang tetap memberikan serta meluangkan waktu serta peduli pada pendidikan anak-anak di tengah berbagai kesibukan.**

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan