Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Mau Buka Bisnis Franchise? Ini Faktor-Faktor yang Perlu Dipertimbangkan

usaha franchiseBisnis waralaba atau franchise. (dok. Business Doctor)

Topcareer.id – Beberapa ide bisnis mungkin sudah ada di kepalamu saat ini, termasuk bisnis waralaba atau franchise. Ada banyak pilihan waralaba di tiap indstri, bagaimana kamu akan memutuskannya?

Dengan waralaba, kamu mendapatkan manfaat dari produk atau layanan yang telah terbukti sambil tetap menjadi bos untuk ditimu sendiri.

Namun, kamu masih harus berusaha, jadi penting untuk menemukan yang cocok dengan hasrat dan keahlianmu. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti biaya waralaba dan dukungan dari kantor pusat perusahaan.

Apa yang harus dicari ketika memilih waralaba?

Sistem pendukung yang kuat untuk franchisee

Salah satu manfaat terbesar membeli waralaba adalah brandnya sudah mapan. Manfaatkan pengetahuan dan panduan pemilik waralaba, dan manfaatkan sistem pendukung lain yang kamu peroleh melalui waralaba, seperti pemilik lokasi lain.

Investasikan potensimu

Pastikan kamu memahami bahwa pemilik waralaba peduli dengan kesuksesan dan pertumbuhan profesionalmu di dalam perusahaan. Beberapa franchisor bahkan akan melakukan tes untuk menentukan pola pikir dan ambisi franchisee.

Profesionalisme franchisor

Saat kamu mengajukan pertanyaan awal kepada pemilik waralaba, perhatikan bagaimana mereka menangani permintaanmu. Apakah mereka menjawab pertanyaan dengan cepat dan menyeluruh? Kontak pertama awal ini sangat penting bagimu untuk memahami bagaimana pemilik waralaba menjalankan bisnis.

Baca juga: 9 Tanda Ide Bisnismu Itu Buruk (Bagian 2)

Harapan bersama

Kamu harus jelas tentang apa yang diharapkan pemilik waralaba potensial dari dirimu (dan sebaliknya) dan pastikan kesepakatan itu cocok untuk kedua belah pihak sebelum menandatangani kontrak. Pikirkan tentang kesepakatan sebagai kemitraan jangka panjang untuk memahami apakah kamu siap untuk komitmen dan dapat memenuhi harapan yang ditetapkan franchisor.

Pendekatan penjualan dan bisnis

Sebelum terjun ke bisnis dengan pemilik waralaba, pertimbangkan pendekatannya pada hal-hal seperti penjualan, pemasaran, dan periklanan. Pertimbangkan apakah metode ini akan berhasil di pasar saat ini dan apakah kamu mampu membeli taktik dan kampanye.

Ulasan online

Carilah informasi di papan pesan, grup Facebook atau LinkedIn, atau artikel di mana pewaralaba berbicara tentang pengalaman mereka dengan pemilik waralaba. Jika ulasannya cukup konsisten, kamu akan mendapatkan pemahaman yang baik tentang praktik bisnis perusahaan.

Tinggalkan Balasan