Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Patut Dicoba! Cara Jitu untuk Mendapatkan Kenaikan Gaji

Jobstreet merilis Laporan Gaji 2022 yang salah satunya juga memuat 10 gaji tertinggi berdasarkan industri.Sumber foto: Educationnext.org

Topcareer.id – Elemen penting dari kepuasan kerja adalah mendapat gaji sesuai dengan nilai kamu. Tetapi ketika harus menegosiasikan kenaikan gaji, orang sering diganggu oleh ketakutan atau keraguan diri.

Pastinya perlu memainkan peranan pentingmu di perusahaan untuk menentukan apakah kamu akan bisa mendapatkan kenaikan gaji.

Masalahnya, masih banyak para profesional yang tidak tahu cara membuktikan bahwa nilai dirinya sudah layak dibayar lebih.

Berikut adalah lima cara untuk membuktikan bahwa kamu sudah pantas mendapatkan kenaikan gaji:

Skill bertambah
Jika kamu telah menyelesaikan kualifikasi baru, menyelesaikan beberapa pelatihan, atau sedang menjalani program pengembangan karier baru, pastikan atasanmu mengetahuinya.

Jelaskan bagaimana kamu berencana untuk menerjemahkan pengetahuan dan keterampilan barumu menjadi manfaat bagi bisnis.

Melampaui harapan
Memenuhi target adalah hal yang bagus. Untuk membuktikan bahwa kamu pantas mendapatkan lebih, kamu harus secara teratur melampaui target dan KPI kamu kemudian mencatatnya.

Sering menjadi pemimpin tim
Apakah rekan kerja kamu yang lain sering menganggapmu sebagai seorang pemimpin? Apakah mereka sering datang kepadamu untuk meminta nasihat atau bimbingan tentang pekerjaan?

Jika kamu adalah anggota staf junior yang telah menunjukkan kemampuan kepemimpinan, gunakan keuntungan ini untuk minta naik gaji.

Tunjukkan bagaimana pendekatan kepemimpinanmu yang efektif mengubah sebuah proyek menjadi sukses.

Baca juga: Ini Alasan Terbesar Karyawan Resign, Studi: 10 Kali Lebih Penting daripada Gaji

Inovatif
Beberapa profesional adalah inovator tanpa henti yang merancang proses yang dapat berarti penghematan biaya besar untuk bisnis perusahaan.

Jika kamu termasuk dalam kategori ini, uraikan peningkatan dan inovasi yang telah kamu buat.

Peluang terbaik untuk menuai keuntungan moneter adalah membuat atasanmu sadar akan nilai kamu yang sebenarnya bagi bisnis.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan