Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juli 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Konsultasi Karier

Sering Berendam Air Panas Tanda Kesepian?

Ilustrasi. (dok. Medical News Today)

Topcareer.id – Meskipun kamu mungkin berpikir bahwa mandi atau berendam dalam air panas dengan waktu lama berarti kamu sedang bersantai, namun para ilmuwan memiliki pandangan yang berbeda, bisa saja kamu kesepian.

Menurut para ilmuwan, semakin lama kamu mandi atau berendam air panas, itu sebenarnya pertanda kamu sedang merasa kesepian.

Mengutip Bright Side, para ilmuwan memiliki beberapa bukti yang sangat relevan dengan hal ini.

Ilmuwan dari Universitas Yale, AS sampai menggaruk-garuk kepala mereka setelah menemui hasil penelitian yang menunjukkan betapa para respondennya yang suka berlama-lama mandi dan berendam air panas itu merasa kesepian.

Penelitian ini melibatkan 51 siswa berusia 18 hingga 45 tahun.

Mereka diminta untuk menyelesaikan survei tentang kebiasaan sehari-hari mereka dan menandai seberapa kesepian yang mereka rasakan.

Survei tersebut mencakup 3 pertanyaan tentang rutinitas mandi atau berendam mereka, para peneliti ingin mengetahui frekuensi, suhu, dan durasi prosedur ini.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 23% siswa yang merasa kesepian menghabiskan waktu lebih lama untuk mandi atau berendam di air hangat dibandingkan dengan siswa lainnya.

Semakin kesepian mereka, semakin lama mereka menghabiskan waktu di kamar mandi dan semakin panas airnya.

Meskipun hasil dari langkah pertama mengkonfirmasi teori awal, para peneliti ingin melihat kelompok orang yang lebih tua untuk memeriksa dan melihat apakah akan ada perubahan.

Jadi, mereka mengulangi tes yang sama dengan 41 peserta berusia 19-65 tahun.

Para peneliti melaporkan hasil yang hampir serupa. Jadi kebutuhan mereka akan kehangatan sosial sepenuhnya dipenuhi oleh peningkatan suhu dan durasi.

Baca juga: Pacar AI Virtual Mulai Marak di China, Diklaim bisa Atasi Kesepian

Peneliti percaya bahwa penting untuk dicatat di sini bahwa kesepian dapat memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda.

Dan terkadang ini bukan tentang jumlah teman yang dimiliki seseorang. Beberapa dari kita mungkin dikelilingi oleh banyak orang dan memiliki teman, tetapi masih merasa kesepian atau terputus dari mereka.

Dalam hal ini, lebih baik untuk melihat masalahnya dan memahami mengapa itu terjadi.

Nah, apakah kamu suka mandi atau berendam dengan air panas dalam waktu lama? Mungkin saja kamu sebenarnya sedang merasa kesepian. Buruan deh cari pacar.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan