Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Yang Dimaksud dengan Integritas di Tempat Kerja

cropped-teamwork-in-the-workplace-rh.jpg

Topcareer.id – Setiap orang yang bekerja di dunia profesional pasti pernah mendengar istilah integritas sebelumnya. Tetapi apa sebetulnya arti integritas di tempat kerja? Seperti apa praktiknya di tempat kerja?

Integritas di tempat kerja datang dalam berbagai bentuk, tetapi yang terpenting mengacu pada memiliki karakter dan etika kerja yang baik.

Definisi yang terkenal untuk integritas adalah melakukan hal yang benar (melalui kata-kata, tindakan, dan keyakinan kamu) ketika tidak ada orang yang melihat.

Memiliki tingkat integritas yang tinggi di tempat kerja berarti bahwa:

  • Kamu bisa dipercaya dan dapat diandalkan
  • Mau belajar dan mendorong komunikasi yang terbuka dan jujur
  • Bertanggung jawab atas tindakanmu

Pada akhirnya, integritas didasarkan pada values atau nilai-nilai daripada keuntungan pribadi.

Oleh karena itu, menjaga integritas dalam lingkungan kerja sangat penting bagi karyawan di semua tingkatan, terutama saat kamu terus naik kariernya.

Memiliki integritas membantu menumbuhkan lingkungan kerja yang terbuka dan positif serta pendekatan etis untuk pengambilan keputusan.

Integritas tempat kerja tidak hanya bermanfaat bagi bisnis, tetapi juga bermanfaat bagi individu.

Dengan menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang jujur ​​dan dapat diandalkan, kamu akan mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan dari rekan kerja dan manajer yang juga dapat memainkan peran besar dalam pertumbuhan karier kamu secara keseluruhan.

Tips menunjukkan integritas di tempat kerja

Hormati dan ikuti kebijakan perusahaan
Kebijakan tempat kerja dibuat untuk memandu kamu tentang praktik terbaik dalam segala hal, mulai dari perilaku hingga aturan berpakaian.

Mengikuti kebijakan perusahaan memungkinkanmu untuk membuat keputusan berdasarkan pada nilai dan tujuan bisnis.

Siap bekerja lebih
Karyawan dengan integritas, di sisi lain, bersedia untuk melampaui batas pekerjaan mereka sendiri dan membantu orang lain jika situasi mengharuskannya.

Memimpin dengan memberi contoh
Gaya kerja dan sikap kamu terhadap orang lain akan membantu menetapkan dasar yang kuat untuk apa yang paling kamu hargai dari orang lain, terutama staf yang melapor kepada kamu.

Saat kamu memimpin dengan bekerja pada standar tinggi serta mempertahankan perilaku profesional, akan mendorong orang lain untuk mengikutinya.

Baca juga: Studi: Ini Harapan Karyawan untuk Pemimpin Perusahaan

Hormati pendapat orang lain, bahkan jika kamu tidak setuju dengan mereka
Tidak peduli seberapa bagus lingkungan kerja kamu, kemungkinan akan ada saat-saat ketika kamu tidak setuju dengan pendapat orang lain.

Bertanggung jawab atas kesalahanmu sendiri
Semua orang membuat kesalahan dari waktu ke waktu. Mengakui dan bertanggung jawab atas kesalahanmu menunjukkan bahwa kamu jujur ​​dan terbuka terhadap umpan balik yang konstruktif.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan