Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Teknologi yang Bisa Bantu Tingkatkan Produktivitas WFH

Sumber foto: thriveglobal.comSumber foto: thriveglobal.com

Topcareer.id – Produktivitas adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi karyawan saat bekerja dari rumah atau WFH.

Meskipun banyak yang melaporkan peningkatan tingkat output saat bekerja dari jarak jauh, hal ini juga menghadirkan tantangan saat mencoba berkolaborasi sebagai tim.

Dengan semakin banyaknya anggota tim yang bekerja dari rumah selama pandemi virus corona, teknologi sangat penting untuk berkolaborasi secara efisien dan efektif.

Berikut ini lima teknologi yang dapat membantumu meningkatkan produktivitas. Termasuk ide non-kerja yang akan membantu memperkuat ikatan antar anggota dalam tim.

Aplikasi konferensi video

Daripada berkomunikasi melalui email dan obrolan virtual, konferensi video adalah cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas tim.

Aplikasi seperti Google Hangouts, Zoom, dan Skype memungkinkanmu menyelenggarakan panggilan video dengan seluruh tim.

Platform kolaborasi virtual

Email masih merupakan alat komunikasi yang berguna saat bekerja dari rumah. platform obrolan grup seperti Slack dan Microsoft Teams memberi tim cara yang jauh lebih organik untuk bekerja sama secara real-time.

Platform pesan instan ini memungkinkan kamu membuat obrolan grup pribadi untuk proyek guna merampingkan komunikasi. Dan berkolaborasi dengan cepat dan efektif.

Daftar tugas virtual

Saat bekerja dari jarak jauh, akan lebih sulit untuk mengelola proyek tim secara efisien. Untungnya, ada banyak aplikasi untuk menyederhanakan prosesnya.

Tools seperti Asana memungkinkan kamu untuk melacak proyek dan mendelegasikan tugas ke kolaborator tertentu dan memudahkan untuk memeriksa apa yang terjadi dan menjaga semuanya tetap teratur di satu tempat.

Jika lebih suka pendekatan yang lebih visual, Trello adalah aplikasi drag-and-drop sederhana yang memungkinkanmu membuat papan dan daftar tugas.

Baca juga: 8 Tanda Kamu Alami Produktivitas Beracun

Tantangan kebugaran online

Aktivitas fitnes kantor tidak harus berhenti hanya karena semua sedang WFH. Ada banyak aplikasi untuk membuat tim bergerak olahraga bersama.

Gunakan aplikasi seperti Spliff untuk mengatur tantangan tim, seperti melakukan 100 squat atau kardio 30 menit setiap hari.

Kegiatan membangun tim digital

Menurut sebuah studi oleh Workplace Trends, dua pertiga dari semua karyawan yang bekerja dari jarak jauh tidak terlalu terlibat di tempat kerja mereka.

Tidak diragukan lagi bahwa sulit untuk menjaga semangat tim saat semua orang bekerja dari jarak jauh.

Namun, aplikasi seperti Kahoot dan Skribbl dapat membantu kamu membangun ikatan di tempat kerja dari mana saja, kapan saja.

Selain itu, Kahoot dan HQ Trivia memungkinkan kamu menjalankan kuis dan sesi trivia yang menyenangkan untuk seluruh tim.

Ini membantu karyawan belajar lebih banyak tentang satu sama lain, sementara juga berfungsi sebagai alat yang ampuh untuk menjalankan jajak pendapat dan survei untuk mengukur sentimen karyawan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan