Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Sosok

Hobi Nyentrik Vladimir Putin, dari Hoki hingga Memancing

Topcareer.id – Dari ketegasan dan wibawanya saja presiden Rusia Vladimir Putin sudah cukup terkenal di dunia, namun di balik itu semua Putin ternyata punya banyak hobi olahraga yang nyentrik nan maskulin.

Pilihan ragam hobi olahraganya ini ditambah banyaknya posting foto Putin yang bertelanjang dada memperlihatkan betapa bugar tubuhnya walau usia sudah tak muda lagi membuatnya dijuluki sebagai presiden paling macho.

Hasratnya sangat tinggi untuk bela diri seperti judo dan karate hingga ski, hiking, dan bahkan balap mobil.

Pemimpin Rusia ini benar-benar dalam kondisi sempurna dan unggul dalam beberapa pilihan olahraga yang maskulin.

Lalu, apa saja sih pilihan hobi olahraga Putin yang membuatnya jadi presiden yang macho banget? Ini dia daftarnya.

Ragam hobi nyentrik Vladimir Putin

Judo
Vladimir Putin memulai kelas judo ketika dia baru berusia sebelas tahun.

“Ketika dia mulai berlatih, dia tidak memiliki bakat dan tidak menonjol di antara siswa lain. Namun seiring berjalannya waktu, ia menunjukkan hasil yang mengesankan. Di atas matras, Vladimir adalah macan kumbang, bertarung hingga detik terakhir,” kenang Anatoliy Rakhlin, pelatih judo Putin.

Jurus khas Putin adalah lemparan ke belakang dan lemparan sambil meraih kedua tangan lawannya.

Pada usia 21, Putin menjadi juara judo Leningrad dan menerima gelar master. Pada tahun 1999, buku Belajar Judo dengan Vladimir Putin keluar, dan Putin juga mengambil bagian dalam film tutorial tentang dasar-dasar olahraga.

Selain judo, Putin unggul dalam beberapa seni bela diri lainnya, termasuk karate. Di sekolah karate Kyokushin, Vladimir Putin memegang sabuk hitam Dan 8.

Mountain Ski
Ski gunung menjadi salah satu olahraga favorit Vladimir Putin. Pelatih pribadinya adalah Leonid Tyagachev, mantan presiden Komite Olimpiade Rusia.

“Vladimir Putin tidak mengikuti kursus pelatihan biasa. Pada awalnya, dia terus melakukan kesalahan yang sama. Tapi dalam dua tahun, kami meningkatkan tekniknya. Sekarang Putin selalu turun dengan kecepatan yang sangat tinggi,” kata Tyagachev.

Hoki
Pada Januari 2011, berbicara di XXV Winter Universiade di Turki, Putin berjanji kepada sekelompok atlet muda bahwa dia akan belajar skating.

Pemain hoki Rusia yang terkenal dan pemenang Piala Dunia beberapa kali Alexey Kasatonov menjadi pelatih Putin.

Mereka berlatih di malam hari, seperti halnya ketika Putin berlatih ski.

“Saya berbicara dengan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, dan dia menghabiskan sembilan tahun berlatih. Sementara itu, saya hanya menghabiskan dua bulan, belajar ice skating sambil memegang kursi! Dan sebelumnya, saya tidak pernah bermain ice skating, saya bahkan tidak bisa berdiri di atas sepatu roda,” kata Putin.

Gemar menyetir hingga Diving

Suka menyetir dan balap mobil
Mobil pertama Vladimir Putin adalah Zaporozhets yang dimenangkan orang tuanya dalam undian lotere.

Pada tahun 2006, Putin memberi George Bush, Jr. tumpangan dengan mobil klasik Soviet GAZ-21 tahun 1956.

Di Sochi, Putin mengantar kepala Komite Olimpiade berkeliling dengan Niva, sangat cocok untuk medan pegunungan. Kedua kendaraan itu milik Putin secara pribadi.

Pada 2010, Putin mengendarai Lada Kalina baru dalam perjalanan darat sepanjang 2.000 km selama empat hari melintasi Timur Jauh Rusia dari Khabarovsk ke Chita.

Untuk sport driving, Putin juga bisa melakukannya. Pada 2010, ia mengendarai mobil Formula 1, berakselerasi hingga 240 km/jam.

Baca juga: Vladimir Putin Tanda Tangani RUU yang Beri Presiden Kekebalan Hukum Seumur Hidup

Diving
Putin pernah menyelam ke dasar Teluk Taman untuk melihat apa yang disebut “Atlantis Rusia”, bagian terendam dari kota Yunani kuno Phanagoria di Semenanjung Taman.

Ia juga pernah bersama dengan Dmitry Medvedev pergi ke Wilayah Astrakhan di Rusia Selatan, di mana mereka menyelam dan mengambil foto dunia bawah laut Volga.

Pada bulan Agustus 2017, presiden pergi untuk liburan singkat selama dua hari di Tuva, di mana dia melakukan beberapa spearfishing bawah air.

Lintas alam
Vladimir Putin suka hiking di Tuva. Putin berjalan di perbukitan Cagar Alam Sayano-Shushenski dan mendaki.

Putin pergi mendaki gunung di beberapa tempat sendiri, beberapa tempat dengan helikopter.

Ia tampaknya senang mengunjungi Tuva. Dia telah ke sana beberapa kali, dan fotonya saat mendaki dan berenang di sungai cukup terkenal.

Memancing
Vladimir Putin juga pergi memancing di waktu luangnya. “Saya suka memancing, dan selalu senang memiliki kesempatan berharga untuk duduk dengan joran. Terkadang pekerjaan saya bahkan membantunya. Jika bukan karena itu, bagaimana mungkin saya bisa pergi memancing di Amerika dengan dua presiden AS?” ujar Putin.

Tuva juga merupakan salah satu tempat memancing favorit Putin. Putin pernah berhasil menangkap ikan tombak seberat 21 kilogram.

Presiden Rusia yang sangat sehat secara fisik itu membutuhkan perjuangan hingga tiga menit penuh untuk menariknya keluar dari air.**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan