Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Karyawan Apple Disuruh Kembali Masuk Kantor Mulai 11 April

Karyawan Apple dikabarkan akan mulai kembali ke kantor pada 11 April.Dok. Billboard

Topcareer.id – Karyawan Apple dikabarkan akan mulai kembali ke kantor pada 11 April. Sebelumnya perusahaan-perusahaan teknologi di Amerika Serikat (AS) hingga saat ini kebanyakan masih menerapkan kerja dari rumah (work from home) selama pandemi.

Bloomberg News pertama kali melaporkan tanggal kembali ke kantor 11 April dan perusahaan mengonfirmasi kepada CNBC pada Jumat (4/3/2022).

Berita itu muncul lebih dari dua tahun setelah mayoritas karyawan atau tenaga kerja Apple mulai bekerja dari rumah karena pandemi Covid-19.

Langkah ini menandakan bahwa pengusaha besar di California cukup nyaman dengan risiko terkait infeksi Covid-19 untuk membuka kembali kantor ketika kasus menurun di negara bagian dan di seluruh negeri.

Rencana global kembali ke kantor untuk Apple datang setelah Google mengatakan minggu ini bahwa karyawannya akan kembali pada 4 April.

Baca juga: 5 Teknologi Yang Bisa Bantu Tingkatkan Produktivitas WFH

Apple adalah salah satu perusahaan pertama yang memberi tahu karyawannya untuk bekerja dari rumah pada Maret 2020, terlepas dari kenyataan bahwa budaya perusahaan menekankan kolaborasi langsung dan bahwa pengembangan produk perangkat keras baru paling baik dilakukan oleh karyawan di lokasi.

Toko Apple buka di seluruh dunia, dan pada hari Kamis, Apple mengumumkan akan melanjutkan kelas dan lokakarya tatap muka di toko.

Perusahaan Big Tech telah menunda kembalinya ke kantor beberapa kali selama dua tahun terakhir karena kasus Covid telah naik dan turun selama waktu itu. Akhir tahun lalu, Apple menunda tanggal kembali ke kantor 1 Februari.

Cook juga merujuk pengembalian selama rapat pemegang saham perusahaan pada hari Jumat, ketika dia mengatakan karyawan akan disambut kembali bulan depan.

Tak hanya Google dan Apple, perusahaan teknologi lainnya seperti Twitter dan Meta juga menerapkan sistem kerja dari rumah selama wabah pandemi Covid-19 melanda dunia pada 2020.

Tinggalkan Balasan