Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Penting Mana, Attitude yang Baik atau Pengalaman Kerja?

Topcareer.id – Penelitian menunjukkan bahwa perekrut menghargai attitude atau sikap yang baik pada pencari kerja yang mencakup hal-hal seperti motivasi, kemauan untuk belajar serta kemampuan untuk belajar mandiri.

Memiliki hasrat untuk suatu peran disertai dengan attitude yang baik, akan membuat kamu lebih menarik bagi perekrut.

Attitude yang baik dalam diri seseorang memancarkan aura positif dibanding orang dengan banyak pengalaman tetapi terlihat bosan, letih, atau tidak tertarik.

Perusahaan melihat kualitas attitude dalam diri seseorang sebagai hal penting dan sering kali lebih memilih pencari kerja yang memilikinya daripada keterampilan teknis atau pengalaman industri.

Baca juga: Setop Mengalah! Begini Cara Hadapi Karyawan dengan Sikap Buruk

Faktanya, 2 dari 3 pemberi kerja lebih suka mempekerjakan seseorang yang memiliki attitude yang baik walau pengalaman terbatas.

4 dari 5 perekrut telah mempekerjakan seseorang yang memiliki sikap yang baik yang mencakup antusiasme, kemauan belajar dan termotivasi, meskipun mereka tidak memiliki keterampilan teknis yang tepat.

Nah, sudah terjawab bukan mana yang lebih penting? Namun jangan lantas meremehkan kebutuhan akan pengalaman ya, terus pelajari hal-hal baru agar kamu semakin terasah untuk bersaing di dunia kerja.

Pada akhirnya, jika kamu bisa mengkombinasikan keduanya dengan tepat, formula ini akan membuat kamu diinginkan oleh perusahaan-perusahaan yang kamu datangi. Jadi, jangan pernah ragu untuk terus mengembangkan diri ya.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan