Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tanyakan 6 Hal Ini ke Diri Sendiri Sebelum Buka Usaha Franchise (Bagian 1)

Ilustrasi usaha franchise/waralaba.Ilustrasi bisnis franchise/waralaba.

Topcareer.id – Dari berbisnis lewat franchise, kamu memang akan mendaptkan manfaat dari produk atau layanan, sambil jadi bos sendiri. Tapi, jika kamu bingung harus mulai usaha franchise dari mana, kamu bisa mulai dengan bertanya pada diri sendiri,

Berikut beberapa pertanyaan untuk diri sendiri yang bisa menjadi parameter dalam memulai usaha franchise atau waralaba.

1. Apa tujuan pribadi saya?

Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda-beda untuk menjadi seorang wirausaha. Sebelum kamu berpikir untuk memulai bisnis atau membeli waralaba, tanyakan pada dirimu apa tujuanmu.

Apakah kamu ingin menghasilkan uang, menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, atau mengambil langkah wirausaha dalam kariermu?

Ketika kamu menentukan tujuan pribadi maka akan lebih mudah untuk memutuskan apakah waralaba cocok untuk membantumu mencapai tujuan tersebut.

Baca juga: Butuh Pendidikan Serta Skill Apa Jika Ingin Jadi Produk Manajer?

2. Jenis industri apa yang saya inginkan untuk menjalankan bisnis?

Waralaba tidak terbatas pada restoran cepat saji dan kedai kopi. Struktur bisnis ini ada di hampir setiap kategori produk atau layanan.

Kamu dapat menjalankan waralaba dalam bimbingan belajar atau persiapan kuliah, layanan kebersihan, restoran dan ritel, kesehatan dan kebugaran, dan banyak kategori lainnya.

3. Apa kekuatan saya?

Pemilik waralaba yang paling sukses melakukan pekerjaan yang sesuai untuk mereka dan mencari cara untuk mendelegasikan atau mengalihdayakan fungsi yang mungkin tidak mereka kuasai atau punya waktu untuk melakukannya.

Tidak perlu menjadi ahli dalam segala hal. Jangan takut untuk mendelegasikan tugas kepada karyawan atau bahkan di luar perusahaan yang mengelola hal-hal seperti akuntansi atau pembukuan.

Tinggalkan Balasan