Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Daftar Etiket yang disukai Pewawancara!

Berwirausaha atau membuka bisnis sendiri bisa jadi cara yang bagus untuk memiliki financial freedom (kebebasan finansial).Dok. Fashioners

Topcareer.id – Tahukah apa yang paling menentukan dalam wawancara kerja selain kualifikasi dan pengalaman? Jawabannya adalah etiket kamu.

Ya, etiket yang baik akan membuat pewawancara merasa nyaman dengan kamu, dan memberikanmu kesempatan yang lebih baik untuk menonjolkan keunggulan yang kamu miliki.

Lalu, kira-kira etiket apa saja yang perlu kamu tunjukkan saat wawancara agar bisa dapat perhatian lebih? Berikut beberapa di antaranya.

Datang 10 hingga 15 menit lebih awal
Datang lebih awal tidak hanya akan memberimu cukup waktu untuk mengumpulkan pikiran, tetapi juga akan memberikan ruang untuk bernapas.

Berdiri untuk menemui pewawancara
Jika kamu sudah duduk saat pewawancara memasuki ruangan, pastikan kamu berdiri tegak untuk menyambut mereka, jaga kontak mata saat menyapa.

Jabat tangan yang kuat
Ketika pertama kali terlibat dengan pewawancara, jika memungkinkan untuk berjabat tangan, pastikan untuk memberi mereka jabat tangan yang kuat.

Tatap mata mereka dengan ramah untuk menunjukkan bahwa kamu antusias untuk berada di sana.

Bawa CV dan dokumen-dokumen pendukung yang diperlukan
Tak ada yang lebih keren dari menunjukkan bahwa kamu telah mempersiapkan semuanya dengan matang. Termasuk hal-hal yang berkaitan dengan lamaran kamu. Dengan begini, kamu akan terlihat jika kamu sangat menganggap serius kesempatan ini.

Ucapkan terima kasih atas waktunya
Sebelum wawancara berakhir, pastikan kamu meluangkan waktu untuk berterima kasih kepada pewawancara atas waktu mereka dan telah mempertimbangkan lamaran kamu.

Nah, bagaimana? Sudah siap untuk menghadiri wawancara kerja? Jangan lupa berdoa ya, semoga berhasil.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan