Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple TV+ Cetak Sejarah dengan Memenangkan Best Picture Oscar

Topcareer.id – Apple TV+ membuat sejarah pada hari Minggu (28/3) sebagai layanan streaming pertama yang memenangkan kategori Best Picture Oscar. Semua itu didapat berkat film “CODA,” sebuah drama yang mengharukan tentang putri dari orang tua tunarungu yang mengejar hasratnya untuk musik.

Layanan streaming Apple TV+ itu membeli film “CODA” dengan rekor $25 juta setelah debutnya pada tahun 2021 di Sundance Film Festival.

Film tersebut juga telah mengumpulkan momentum sepanjang musim penghargaan dengan memenangkan penghargaan tertinggi dari Producers Guild, Screen Actors Guild, dan Writers Guild.

Best Picture Oscar sendiri menandakan seberapa jauh industri telah berkembang sejak 2017.

Kala itu festival film Cannes melarang film-film yang tidak dirilis di layar lebar untuk bersaing memperebutkan hadiah paling bergengsi, Palme d’Or.

Itu adalah penghinaan yang disengaja terhadap layanan streaming seperti Netflix.

Ketika pandemi global memaksa bioskop tutup pada tahun 2020, Academy of Motion Picture Arts and Sciences memodifikasi aturan kelayakan Oscar.

Mereka untuk sementara mengubah persyaratan bahwa film yang tayang selama tujuh hari di bioskop akan memenuhi syarat.

Kejadian ini mewakili momen penting untuk film yang debutnya melalui layanan streaming dan bisa disaksikan penonton di rumah.

Film terbaik Oscar juga menandai tonggak sejarah bagi Apple TV+, yang diluncurkan pada November 2019 dengan beberapa serial asli dan tanpa acara TV.

Baca juga: Apple Upgrade iPhone SE dan Mac Studio, Apa saja Detailnya?

Apple TV+ mengalami terobosan pada bulan September 2021, ketika komedi fish-out-of-water-nya, “Ted Lasso,” tentang seorang pelatih sepak bola Amerika yang bekerja di klub sepak bola Inggris, menerima Penghargaan Emmy untuk serial komedi yang luar biasa.

“Jika Apple memenangkan penghargaan best picture yang didambakan lewat CODA, itu akan mengkatalisasi lebih banyak film A+ yang masuk ke Apple terlebih dahulu, dan bisa meningkatkan jumlah langganan dari penonton,” ujar analis Wedbush Securities Daniel Ives sebelum penghargaan Oscar, seperti dikutip dari Reuters.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply