Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
VIDEO

Hari Kesehatan Dunia 2022: Tema, Sejarah, dan Maknanya

Topcareer.id – Tanggal 7 April kemarin diperingati setiap tahunnya dalam sejarah sebagai Hari Kesehatan Sedunia.

Tujuan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatinya adalah untuk membahas masalah yang berhubungan dengan kesehatan.

Selain itu, juga untuk menarik perhatian orang pada masalah kesehatan tertentu yang menyangkut orang-orang di seluruh dunia.

Tema Hari Kesehatan Dunia 2022

Tema Hari Kesehatan Dunia tahun ini adalah “Planet Kita, Kesehatan Kita.”

Di tengah pandemi yang sedang berlangsung dan polusi yang tumbuh di planet ini, penyakit seperti kanker, asma, dan penyakit jantung meningkat pesat.

Organisasi Kesehatan Dunia bertujuan untuk memusatkan perhatian global pada tindakan mendesak yang diperlukan untuk “menjaga manusia dan planet ini tetap sehat.”

Sejarah Hari Kesehatan Dunia

Hari Kesehatan Dunia adalah salah satu tindakan resmi pertama Organisasi Kesehatan Dunia, yang mulai berlaku pada tanggal 7 April 1948.

Hari Kesehatan Dunia pertama dirayakan pada tanggal 22 Juli tahun 1949 dan tanggal tersebut kemudian diubah menjadi 7 April, dalam rangka untuk mendorong partisipasi siswa.

Untuk memahami sejarah Hari Kesehatan Dunia, penting untuk melihat pembentukan Organisasi Kesehatan Dunia yang berlangsung pada tahun 1945 di Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Sebuah mosi disahkan untuk membuat sebuah organisasi baru dan independen yang hanya didedikasikan untuk membahas topik kesehatan.

Sebanyak 61 negara menandatangani perjanjian untuk pembentukan Organisasi Kesehatan Dunia pada 7 April 1948.

Baca juga: Sinar Matahari Bisa Mendukung Kesehatan Fisik Dan Mental

Pentingnya Hari Kesehatan Dunia

Hari Kesehatan Dunia dirayakan setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan yang sedang berlangsung.

Peringatan juga bertujuan agar menjadi perhatian orang di seluruh dunia.

Hari Kesehatan Dunia juga digunakan sebagai kesempatan untuk menyebarkan kesadaran tentang kesehatan dan kesejahteraan orang secara keseluruhan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan