Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Meta Berencana Buat Mata Uang Virtual untuk Konten Kreator

Meta berencana bikin mata uang virtual.

Topcareer.id – Meta Platforms Inc atau induk Facebook dan Instagram ini, sedang mempersiapkan rencana untuk memperkenalkan token virtual dan cryptocurrency ke keluarga aplikasinya.

Menurut laporan Financial Times, tujuannya agar nanti bisa menggunakan token virtual tersebut untuk memberi penghargaan kepada creator, peminjaman, serta layanan keuangan lainnya.

Langkah ini, yang dilaporkan berada pada tahap awal, hadir ketika Meta menumbuhkan fokusnya pada layanan yang berpusat di sekitar metaverse, lingkungan virtual tempat orang berinteraksi, bekerja, dan bermain.

Jika diterapkan, itu juga bisa memberi Meta saluran pendapatan baru dan kontrol atas transaksi di rangkaian aplikasi dan layanannya, yang meliputi Facebook, Instagram, WhatsApp dan platform realitas virtual Meta Quest.

Cryptocurrency Meta, yang secara internal dijuluki “Zuck Bucks”, dimaksudkan untuk metaverse dan mungkin tidak didasarkan pada blockchain, kata laporan FT.

Baca juga: Pekerja Habiskan Lebih Dari Setengah Hari Mereka Untuk “Pekerjaan Sibuk”

Meta dapat memperkenalkan token dalam aplikasi yang akan dikendalikan secara terpusat oleh perusahaan, kata laporan itu.

Dan token tersebut dapat digunakan untuk membayar konten kreator favorit di Instagram atau memberi penghargaan kepada orang-orang yang memberikan kontribusi yang berarti di grup Facebook.

“Kami tidak memiliki update untuk dibagikan hari ini,” kata juru bicara Meta, mengutip Reuters pada Rabu (6/4/2022).

Ia menambahkan bahwa perusahaan fokus pada pembangunan untuk metaverse dan itu termasuk seperti apa nantinya pembayaran serta layanan keuangannya.

Mark Zuckerberg, chief executive officer Meta, mengatakan bulan lalu bahwa Instagram akan memperkenalkan token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) dalam “jangka pendek”.

Awal tahun ini, Meta bergabung dengan Crypto Open Patent Alliance (COPA), sekelompok perusahaan yang dipimpin oleh Jack Dorsey’s Block Inc yang telah berjanji untuk mempromosikan akses terbuka ke teknologi cryptocurrency.

Leave a Reply