Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Studi Sebut Miliarder Punya 5 Ciri Kepribadian Ini

Mindset yang harus dimiliki agar terbebas dari kemiskinan.Ilustrasi orang kaya.

Topcareer.id – Sebuah studi baru dari Panel Sosio-Ekonomi (SOEP) di Institut Penelitian Ekonomi Jerman dan Universitas Munster menemukan bahwa miliader, terutama yang berjuang sendiri, cenderung lebih toleran terhadap risiko, stabil secara emosional, terbuka, ekstrovert dan teliti daripada orang lain.

Profesor Psikologi Universitas Munster yang ikut menulis penelitian ini, Mitja Back mengatakan dalam sebuah pernyataan, ini adalah studi pertama yang menggambarkan kepribadian jutawan menggunakan data yang kuat.

“Karena orang kaya memiliki pengaruh khusus atas proses pengambilan keputusan masyarakat, dan karena kepribadian memiliki pengaruh yang menentukan pada cara orang berpikir dan berperilaku, penyelidikan ciri-ciri kepribadian jutawan memiliki relevansi sosial yang besar,” kata dia, dikutip dari laman CNBC Make It.

Para peneliti mempelajari data dari tes kepribadian yang divalidasi terhadap lebih dari 20.000 individu sampel di SOEP, sebuah studi berbasis rumah tangga yang sedang berlangsung terhadap ribuan orang di Jerman yang dimulai pada tahun 1984.

Dari tes kepribadian yang dipelajari para peneliti, lebih dari 1.000 berasal dari jutawan.

Tes tersebut mengukur apa yang penulis penelitian sebut sebagai ciri-ciri kepribadian “Lima Besar”, yakni neurotisisme, ekstraversi, keterbukaan terhadap pengalaman, keramahan dan kesadaran.

Baca juga: Menurut Ex-CEO Google Kerja Di Kantor Lebih Baik Daripada Virtual, Ini Alasannya

Para peneliti mengatakan sifat-sifat seperti toleransi risiko, stabilitas emosional dan ekstraversi sangat jelas di antara jutawan yang berjuang sendiri, dan “kurang jelas” pada orang yang mewarisi kekayaan mereka.

Semakin tinggi kekayaan, semakin jelas ciri-ciri kepribadian itu, kata penelitian itu.

Bahkan di antara non-jutawan, orang-orang yang melihat diri mereka sebagai milionair yang berjuang sendiri – atau, dengan kata lain, telah menghasilkan uang sendiri, tanpa bantuan signifikan dari orang lain – berbagi banyak ciri kepribadian yang sama.

“Secara keseluruhan, hasilnya menunjukkan bahwa kepribadian adalah faktor yang relevan dalam akumulasi kekayaan,” Johannes König, seorang rekan peneliti di SOEP dan rekan penulis studi lainnya, mengatakan dalam pernyataan universitas yang sama.

Studi ini dipublikasikan minggu lalu di jurnal Humanities and Social Sciences Communications. Para peneliti mendefinisikan jutawan atau miliader sebagai seseorang dengan kekayaan bersih individu setidaknya 1 juta euro, yang setara dengan USD1.092.450.

Tinggalkan Balasan