Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Will Smith Dilarang Hadiri Oscar selama 10 Tahun

Topcareer.id – Academy of Motion Picture Arts and Sciences akan melarang aktor Will Smith untuk menghadiri Academy Awards selama 10 tahun, setelah Chris Rock ditampar olehnya pada malam Oscar lalu.

Smith, yang menampar Rock karena membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett Smith, terhitung juga sudah mengundurkan diri dari Academy Awards.

“Hari ini, Dewan Gubernur mengadakan pertemuan untuk membahas cara terbaik untuk menanggapi tindakan Will Smith di Oscar, selain menerima pengunduran dirinya,” kata akademi dalam sebuah surat terbuka.

“Dewan telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Will Smith tidak akan diizinkan menghadiri acara atau program The Academy apapun, secara langsung atau virtual.”

Dalam sebuah pernyataan, Smith mengatakan: “Saya menerima dan menghormati keputusan Akademi.”

Namun, perwakilan dari Chris Rock tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pengumuman itu berarti bahwa Smith tidak akan hadir untuk mempersembahkan pemenang piala aktris terbaik pada upacara Oscar tahun depan.

Dalam beberapa minggu terakhir, Smith, yang memenangkan Oscar sebagai aktor terbaik untuk “King Richard” setelah memukul Rock, menghadapi pengawasan ketat atas perilakunya di Dolby Theatre pada 27 Maret.

Dalam pidato penerimaan yang penuh air mata, Smith meminta maaf kepada akademi. Dia meminta maaf kepada Chris Rock dalam sebuah pernyataan pada hari berikutnya.

Dalam surat terbuka, yang ditandatangani oleh presiden akademi David Rubin dan CEO Dawn Hudson, organisasi tersebut berterima kasih kepada Chris Rock karena tetap tenang segera setelah dia ditampar.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Mr. Rock karena menjaga ketenangannya dalam keadaan luar biasa,” kata Akademi.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada pembawa acara, nominasi, presenter, dan pemenang kami atas ketenangan dan keanggunan mereka selama siaran kami.”

Pihak akademi meminta maaf karena tidak mengambil langkah-langkah untuk “mengatasi situasi di ruangan secara memadai” setelah insiden tersebut.

Baca juga: Mengaku Salah, Will Smith Mengundurkan Diri dari The Academy

“Untuk ini, kami minta maaf. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memberi contoh bagi para tamu, pemirsa, dan keluarga The Academy kami di seluruh dunia, dan kami gagal sebab tidak siap untuk hal yang belum pernah terjadi sebelumnya,” jelas pihak Akademi.

Dalam “King Richard,” Smith memerankan Richard Williams, ayah ambisius dari superstar tenis Venus dan Serena Williams. Dia juga salah satu produser film tersebut.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply