Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 28, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Beberapa Perusahaan Ini Beri Tunjangan Karyawan Soal Perawatan Aborsi

Yelp, salah satu perusahaan yang berikan tunjangan perawatan aborsi untuk karyawan.

Topcareer.id – Kebijakan perusahaan dalam memberikan benefit bagi pekerjanya memang bermcam-macam. Yang terbaru, beberapa perusahaan ini memperluas tunjangan karyawannya yang mencakup perawatan aborsi.

Pertama, ada Yelp, perusahaan terbaru yang mengumumkan akan menanggung biaya bagi karyawan dan pasangan mereka yang harus bepergian ke luar negara bagian untuk mengakses perawatan aborsi, New York Times melaporkan.

Hal itu sebagai tanggapan terhadap undang-undang Texas yang melarang prosedur tersebut setelah sekitar enam minggu kehamilan.

Di bawah kebijakan tersebut, karyawan Yelp akan menyerahkan kuitansi perjalanan langsung ke perusahaan asuransi kesehatan mereka untuk penggantian.

“Sehingga tidak ada orang lain di Yelp yang akan tahu siapa yang mengakses ini, atau bagaimana atau kapan,” kata Miriam Warren, chief diversity officer perusahaan, dikutip dari Times.]

Yelp memiliki lebih dari 4.000 karyawan, dengan 200 di Texas, meskipun perusahaan mengatakan manfaat tersebut meluas ke pekerja di negara bagian lain dengan akses aborsi terbatas.

Pada hari Selasa, Gubernur Oklahoma Kevin Stitt menandatangani undang-undang yang menjadikannya kejahatan untuk melakukan aborsi, dapat dihukum hingga 10 tahun penjara dan denda USD100.000.

Kebijakan perusahaan dalam mendukung akses aborsi disambut baik tetapi “sedikit saja,” kata Leila Abolfazli, direktur hak reproduksi federal untuk National Women’s Law Center.

Baca juga: 15 Tempat Kerja Terbaik Di Indonesia, Siapa Nomor 1? (Bagian 1)

“Penting bagi perusahaan untuk menyadari bahwa aborsi adalah salah satu perawatan kesehatan yang mungkin dibutuhkan pekerja mereka,” kata Abolfazli.

“Kesehatan dan kesejahteraan pekerja sangat penting bagi perusahaan mana pun untuk menarik pekerja, mempertahankan pekerja, dan menunjukkan bahwa Anda mendukung mereka.”

Perubahan kebijakan Yelp mengikuti berita bahwa Citigroup akan menanggung biaya, seperti tiket pesawat dan penginapan, untuk karyawan di tempat-tempat seperti Texas yang harus melakukan perjalanan untuk menerima aborsi, Bloomberg melaporkan.

Raksasa perbankan ini memiliki sekitar 65.000 karyawan AS, 8.500 di antaranya tinggal di Texas. Apple, yang meningkatkan kehadirannya di Austin, juga mengatakan penyedia asuransi kesehatannya akan menanggung biaya perjalanan dan medis bagi karyawan untuk melakukan aborsi.

Lyft dan Uber menawarkan untuk membayar biaya hukum bagi pengemudi yang dituntut karena membantu atau bersekongkol dalam aborsi di bawah undang-undang, dan CEO Bumble and Match Group menyiapkan dana bantuan untuk orang yang mencari aborsi di negara bagian.

Beberapa perusahaan, seperti di Pittsburgh dan Portland, mendukung karyawan dengan memberikan waktu cuti berbayar untuk pulih dari prosedur.

Tinggalkan Balasan