Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Februari 5, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Netflix Bakal Siapkan Layanan Paket Harga Murah dengan Iklan

Netflix terbuka untuk menyiapkan layanan dengan harga murah namun dengan iklan.Netflix (dok. Forbes)

Topcareer.id – Setelah bertahun-tahun menolak adanya iklan di layanan streaming-nya, Netflix sekarang “terbuka” untuk menawarkan layanan dengan tingkat harga yang lebih murah namun dengan hadirnya iklan.

Co-CEO Reed Hastings telah lama menentang penambahan iklan atau promosi lain ke platform itu, tetapi pada konferensi pendapatan perusahaan pada Selasa (19/4/2022) kemarin mengatakan bahwa “sangat masuk akal” untuk menawarkan kepada pelanggan opsi yang lebih murah.

“Mereka yang telah mengikuti Netflix tahu bahwa saya menentang kerumitan periklanan dan penggemar berat kesederhanaan berlangganan,” kata Hastings.
“Tetapi sebanyak saya adalah penggemar itu, saya adalah penggemar pilihan konsumen yang lebih besar, dan memungkinkan konsumen yang ingin memiliki harga yang lebih rendah dan toleran terhadap iklan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan sangat masuk akal.”

Opsi itu kemungkinan tidak akan tersedia pada layanan selama satu atau dua tahun, kata Hastings. Tingkat baru yang didukung iklan memiliki banyak potensi keuntungan untuk Netflix, yang pada hari Selasa melaporkan kehilangan pelanggan pertamanya dalam lebih dari satu dekade.

Baca juga: Energi Matahari Sekarang Bisa Disimpan Hingga 18 Tahun

Netflix mengatakan alasan di balik hilangnya ratusan ribu pelanggan lantaran persaingan yang berkembang dari streaming oleh perusahaan hiburan tradisional, serta berbagi kata sandi yang merajalela, inflasi dan invasi Rusia yang sedang berlangsung ke Ukraina untuk kios baru-baru ini dalam langganan berbayar.

Dalam upaya untuk menarik lebih banyak pelanggan, Netflix telah meningkatkan pembelanjaan kontennya, terutama untuk konten asli.

Untuk membayarnya, perusahaan menaikkan harga layanannya. Netflix mengatakan perubahan harga itu membantu meningkatkan pendapatan tetapi sebagian bertanggung jawab atas hilangnya 600.000 pelanggan di AS dan Kanada selama kuartal terakhir.

Opsi bayaran tingkat rendah yang menyertakan iklan dapat membuat beberapa konsumen yang sadar harga tetap menggunakan layanan dan memberi Netflix jalan berbeda untuk mengumpulkan dana.

“Cukup jelas bahwa ini berfungsi untuk Hulu. Disney sedang melakukannya. HBO melakukannya, ”kata Hastings. “Saya tidak berpikir kita memiliki banyak keraguan bahwa itu berhasil.”

Tinggalkan Balasan