Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Meta: Butuh 5-10 Tahun Agar Metaverse Benar-Benar Hidup

metaverseMetaverse. Sumber foto: bernardmarr.com

Topcareer.id – Meta, bagaimanapun, mengisyaratkan rencananya untuk metaverse, dan bagaimana ia melihat perangkat keras masa depan memainkan peran dalam pengembangannya yang sedang berlangsung. Tapi, butuh waktu setidaknya 10 tahun untuk membuat metaverse benar-benar hidup.

Meta membagikan beberapa pratinjau game yang dijadwalkan untuk dirilis sepanjang tahun di acara virtual Meta Quest Gaming Showcase 2022. Tetapi ketika datang ke perangkat keras VR baru, itu sangat sepi.

“Kami pikir metaverse akan dibangun di atas fondasi ini untuk menjadi generasi berikutnya dari internet dan evolusi berikutnya dalam teknologi sosial,” kata Ruth Bram, produser eksekutif Meta.

“Baik perangkat keras maupun perangkat lunak membutuhkan lebih banyak pekerjaan, dan mungkin perlu lima hingga 10 tahun untuk sepenuhnya menghidupkannya.”

Bram melanjutkan dengan menekankan bahwa metaverse telah dipelopori oleh game yang memungkinkan pengembang untuk membangun dalam 3D dan orang-orang untuk terhubung dengan cara baru.

Namun menurut kutipan di atas, mungkin perlu waktu lebih lama untuk mewujudkan konsep metaverse yang lebih besar.
Sebagian besar pembicaraan seputar metaverse sulit untuk didefinisikan secara keseluruhan. Jelas bahwa Meta ingin menjadi yang terdepan, tetapi itu jauh dari satu-satunya perusahaan yang terlibat dalam pengembangannya.

Baca juga: Kenapa Instagram Menanyakan Informasi Tanggal Lahir?

Untuk merek lain, metaverse mungkin menyarankan integrasi realitas virtual yang lebih mulus di ruang di luar game, setidaknya dalam waktu dekat.

Tahun lalu, Microsoft mengumumkan rencananya untuk mengintegrasikan lingkungan virtual dan avatar di Teams menggunakan platform realitas campuran, Mesh.

Sejak itu, informan Microsoft yang terkenal telah mengumpulkan deskripsi yang bocor tentang sesi untuk konferensi pengembang Microsoft Build 2022 mendatang, setidaknya satu di antaranya akan membahas pengembangan di metaverse.

Sebelum Meta Quest Gaming Showcase, rumor menyatakan bahwa Meta dapat mengumumkan headset realitas virtual baru di acara virtual tersebut.

Headset tersebut, dengan kode nama Project Cambria, juga disebut sebagai Oculus Quest Pro dan telah diejek oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg dan dibocorkan oleh analis yang andal.

Leave a Reply