Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 29, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Metaverse Butuh Waktu 5-10 Tahun untuk Sepenuhnya Hidup

Metaverse. Dok/Sciencetimes.comMetaverse. Dok/Sciencetimes.com

Topcareer.id – Meta (sebelumnya Facebook) membagikan beberapa pratinjau game yang dijadwalkan untuk dirilis sepanjang tahun di acara virtual Meta Quest Gaming Showcase 2022. Topik soal metaverse pun mencuat dalam event ini.

Meta, bagaimanapun, mengisyaratkan rencananya untuk metaverse, dan bagaimana perusahaan melihat perangkat keras masa depan memainkan peran dalam pengembangannya yang sedang berlangsung.

“Kami pikir metaverse akan dibangun di atas fondasi ini untuk menjadi generasi berikutnya dari internet dan evolusi berikutnya dalam teknologi sosial,” kata Ruth Bram, produser eksekutif Meta.

“Baik perangkat keras maupun perangkat lunak membutuhkan lebih banyak pekerjaan, dan mungkin perlu lima hingga 10 tahun untuk sepenuhnya menghidupkannya.” Jelas Bram.

Bram melanjutkan dengan menekankan bahwa metaverse telah dipelopori oleh game yang memungkinkan pengembang untuk membangun dunia 3D dan orang-orang untuk terhubung dengan cara baru.

Menurut kutipan di atas Meta mungkin perlu waktu lebih lama untuk mewujudkan konsep metaverse yang lebih besar.

Sebagian besar pembicaraan seputar metaverse sulit untuk didefinisikan secara keseluruhan.

Jelas bahwa Meta ingin menjadi yang terdepan, tetapi itu jauh dari satu-satunya perusahaan yang terlibat dalam pengembangannya.

Untuk merek lain, metaverse mungkin menyarankan integrasi realitas virtual yang lebih mulus di ruang di luar game, setidaknya dalam waktu dekat.

Tahun lalu, Microsoft mengumumkan rencananya untuk mengintegrasikan lingkungan virtual dan avatar di Teams menggunakan platform realitas campuran, Mesh.

Sejak itu, informan Microsoft yang terkenal telah mengumpulkan deskripsi yang bocor tentang sesi untuk konferensi pengembang Microsoft Build 2022 mendatang, setidaknya satu di antaranya akan membahas pengembangan di dunia virtual ini.

Satu sesi, yang disebut “Microsoft Build Into Focus: Metaverse,” akan menampilkan Nicole Herskowitz, manajer umum Microsoft Teams, sebagai salah satu hostnya.

Sumber menyarankan jajaran host mungkin mengarah ke perincian tentang pengembangan bagaimana dunia virtual ini akan bekerja lebih jauh dengan Microsoft Teams.

Baca juga: Ternyata Begini Cara Hasilkan Uang dari Metaverse

Sebelum Meta Quest Gaming Showcase, rumor menyatakan bahwa Meta dapat mengumumkan headset realitas virtual baru di acara virtual tersebut.

Headset tersebut memiliki kode nama Project Cambria, juga disebut sebagai Oculus Quest Pro dan telah diejek oleh CEO Meta.

Dengan etalase Meta sekarang selesai, mungkin lebih jelas bahwa headset yang akan datang tetap lebih banyak di sisi permainan dan kurang terhubung ke sisi perangkat keras.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan