Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

5 Daftar Packing yang Kamu Butuhkan untuk Staycation

staycationIlustrasi. Dok/Zenrooms

Topcareer.id – Malas ribet liburan jauh-jauh, atau malah nggak pengin mudik saat libur lebaran? Kamu bisa pakai cara staycation untuk masa libur panjangmu. Liburan dengan cara ini tentu lebih terjangkau dan barang-barang yang dibawa juga tidak terlalu banyak.

Yang menimbulkan pertanyaan, berapa banyak kemasan yang benar-benar kamu butuhkan untuk staycation? Berikut ini bearing-barang penting yang perlu dibawa ketika kamu ingin staycation.

1. Tas

Beberapa tas atau mungkin hanya satu tas sudah cukup untuk menampung apa pun yang kamu perlukan selama menginap. Tas memang penting tapi tidak semua tas itu perlu, tergantung aktivitas yang sudah kamu rencanakan untuk staycation kamu.

Untuk wanita

Ada baiknya untuk mencatat beberapa kegiatan (tamasya atau kencan makan malam) yang akan kamu lakukan dan memutuskan satu atau dua tas tangan/dompet yang sesuai dengan acara tersebut. Mereka sempurna untuk menyimpan barang-barang pribadimu jika kamu suka berjalan-jalan atau jalan-jalan.

Untuk pria

Tas selempang selalu berguna setiap kali kamu memutuskan untuk keluar dari hotel. Ini bergaya, nyaman, dan berisi banyak hal yang kamu perlukan.

Kiat pro: Pastikan kamu memiliki jadwal yang dipetakan dengan cermat tentang aktivitasmu selama staycation sebelum berkemas. Lebih baik membawa tas olahraga atau ransel jika semua barangmu dapat masuk ke dalamnya, ini paling cocok untuk staycation tiga hari dua malam.

2. Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi sangat penting untuk kebersihan dan perawatanmu selama staycation. Barang apa yang harus kamu bawa?

Sikat gigi dan pasta gigi, Produk perawatan kulit, Shampoo, body wash, dan conditioner, Handuk mandi, sisir dan sikat rambut: Ini adalah salah satu barang terpenting untuk perawatan pribadi, jadi pastikan untuk membawanya.

Untuk wanita: Ikat rambut dan jepit rambut, pembalut atau tampon, kosmetik. Untuk pria: Alat cukur dan krim cukur, gel atau lilin rambut.

Baca juga: Tips Kelola THR Biar Nggak Cepat Habis, Menurut Dosen UM Surabaya

3 .Hal penting

Obat: Kemas beberapa obat jika kamu memiliki alergi atau kondisi medis
Kotak P3K: Ini harus mencakup semua barang yang diperlukan seperti, perban, cotton buds, tisu alkohol, dan termometer.
Tabir surya dan pengusir serangga untuk saat kamu berada di luar ruangan.

Daftar hal lain yang mungkin ingin kamu tambahkan ke inventaris: Paket tisu dan tisu basah, masker dan pembersih wajah, vanity kit dengan pelembab tangan dan lip balm, smartphone, dompet berisi kartu identitas, sejumlah uang tunai, ditambah kartu kredit dan asuransi.

4. Pakaian

Mengepak pakaian bisa membuat pusing, terutama saat memilih set pakaian yang tepat untuk dipadupadankan, dan memilih pakaian yang sesuai untuk berbagai kesempatan. Berikut beberapa contoh dari apa yang kamu perlukan.

Pakaian tidur: Selalu ingat untuk mengemas piyama dan masker/penutup mata. Untuk suhu kamar hotel yang dingin, kamu harus mempertimbangkan untuk mengenakan beberapa sweter tebal, kaus kaki.
Pakaian Dalam: Bawalah dalam jumlah yang cukup.
Pakaian Renang: Pakaian renang sangat penting jika kamu ingin berenang di hotek atau menghabiskan waktu di pantai selama perjalanan. Dan pakaian olahraga.

5. Lain-lain

Barang-barang berikut juga bisa disertakan saat packing untuk staycation.

Pengisi daya telepon
Powerbank
Kabel dan colokan adaptor
Kamera
Botol air
Payung
Kacamata hitam
Headphone
Salinan cetak pemesanan hotel, pemesanan tur, dan rencana perjalanan Anda
Masker rambut
Pengisi daya Laptop/Tablet
Masker mata

Leave a Reply