Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Buah Terbaik untuk Bantu Turunkan Kolesterol

ragam-jenis-jeruk-lokal-yang-penuh-khasiat-jeruk-sambas-jadi-andalan-3ejCADEvU7-1.jpg

Topcareer.id – Memiliki hal-hal seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kebiasaan merokok, dan kolesterol tinggi semuanya dapat menempatkanmu pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit jantung dan komplikasi lainnya.

Ada banyak faktor yang masuk ke dalam hal merawat kesehatan jantung, termasuk menjaga pola makan yang sehat, berolahraga, tidak merokok, membatasi konsumsi alkohol, dan mencoba menurunkan stres jika memungkinkan.

Berikut ini ada beberapa jenis buah yang bisa membantu menurunkan kolesterol.

Jeruk
Jeruk adalah buah yang mengandung nutrisi penting untuk kesehatan jantung tanpa tambahan gula.

Studi observasional telah menunjukkan hubungan antara orang dewasa yang mengonsumsi jus jeruk dan kadar kolesterol total serta LDL yang secara signifikan lebih rendah.

Laki-laki memiliki risiko 23% lebih rendah untuk memiliki konsentrasi HDL yang rendah, dibandingkan dengan yang tidak minum jus jeruk.

Setiap hari minum jus jeruk 100% bisa menjadi salah satu hal positif yang dapat dilakukan untuk mendukung kadar kolesterol yang sehat.

Semangka
Semangka adalah cara menyegarkan untuk memulai musim panas, sementara itu menurut ahli diet, semangka dapat membantu menurunkan kolesterol.

Semangka adalah buah populer yang merupakan tambahan fantastis untuk diet penurun kolesterol

Secara alami buah ini mengandung likopen, karotenoid yang telah terbukti menangkal radikal bebas.

Sehingga ada kemungkinan mencegah peningkatan kadar kolesterol.

Buah plum
Jika kamu seorang pecinta buah plum, kamu akan bisa membantu memelihara kesehatan jantung dengan baik.

Menurut data terbaru, hanya 50 gram plum per hari bisa meningkatkan HDL pada wanita pascamenopause secara signifikan.

Buah plum juga membantu menurunkan peradangan dan meningkatkan aktivitas antioksidan.

Menambahkan plum ke dalam menu diet kamu atau hanya memakannya polos adalah cara untuk menikmati buah-buahan yang baik.

Baca juga:Hati-hati, Terlalu Banyak Kolesterol Baik Bisa Membunuhmu

Apel
Sebuah apel sehari benar-benar dapat menjauhkanmu dari dokter, atau setidaknya dapat memberimu beberapa nutrisi yang sangat membantu.

“Apel sangat tinggi pektin, yang merupakan serat larut yang dapat mengikat kolesterol dalam sistem pencernaan, dan membawanya ke hati untuk eliminasi,” kata Morgyn Clair, MS, RDN, penulis di Fit Healthy Momma.

Berry
Ragam buah berry adalah buah terbaik untuk menurunkan kolesterol karena kandungan seratnya dan antioksidan yang bermanfaat.

“Berry mengandung banyak antioksidan,” kata Clair.

Buah ini membantu melindungi LDL ‘jahat’ dari oksidasi dalam tubuh dan karenanya melindungi dari efek berbahaya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan