Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Pengusaha Bela Bangsa ajukan Moeldoko sebagai Capres 2024

Moeldoko. (Topcareer.id/Hilda Ilhamil Arofah)Moeldoko. (Topcareer.id/Hilda Ilhamil Arofah)

Topcareer.id – Perkumpulan Pengusaha Bela Bangsa (PBB) bertekad mengajukan Jend. (Purn) TNI Dr. H Moeldoko, S.IP sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Menurut Trisya Suherman, pendiri juga Ketum Perkumpulan Pengusaha Bela Bangsa, kemampuan Moeldoko sudah teruji sebagai Pemersatu Bangsa, serta tugas yang diembannya sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

PBB menambahkan, Calon Presiden tidak bisa hanya dinilai dari elektabilitasnya saja, tapi juga harus dilihat dari banyak hal. Seperti kemampuannya, prestasi kinerjanya, sisi emosional, fisik, dan lain-lain.

“Kami salah satu Timses kemenangan Jokowi Ma’ruf Amin di Perkumpulan Pengusaha Bela Bangsa (PBB) yang terbentuk sejak tahun 2019 dan terdaftar dalam Kemenhumham, sepakat di Pemilu 2024 mendatang mengajukan dan mendukung Jenderal (Purn) TNI Dr. H Moeldoko, S.IP sebagai Calon Presiden,” terang Trisya Suherman.

“Beliau Tokoh yang kami anggap mampu menyelesaikan konflik Bangsa ini, dari ekonomi sampai pertahanan keamanan Negara, karena musuh dan lawan Bangsa kita saat ini adalah paham lain yang ingin menggantikan Ideologi Pancasila dan NKRI. Oleh karena itu kami sepakat perlu sosok pemimpin Negeri Indonesia ini dari sosok militer yang tangguh,” tegas Hengky Kurniawan, salah satu Pembina dan Pendiri PBB.

Baca juga: Moeldoko sebut Anak Muda pegang Peran Penting untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

PBB menilai, selama 2 kali menjabat sebagai KSP, Moeldoko memiliki track record yang baik. Moeldoko juga berprestasi dengan meraih Adhi Makayasa (terbaik dalam hal Akademis, Jasmani, dan Kepribadian).

Selain itu, sebagai Jenderal bintang empat dan Jabatan Panglima yang membawahi TNI AD, TNI AU, TNI AL, Moeldoko dinilai sudah benar-benar paham tentang strategi pertahanan Negara.

Moeldoko juga sosok nasionalis. Kehidupannya yang sederhana, serta kebangkitannya dari keluarga yang berkekurangan diharapkan bisa merupakan inspirasi untuk Bangsa.

“Selama menjabat KSP, banyak masalah dan tugas yang dapat diselesaikan dengan baik. Dalam tugasnya, KSP juga dekat dengan tugas Presiden. Tentunya apabila Legacy Jokowi diteruskan Jend. (Purn) TNI. Dr H Moeldoko, S.IP, sudah tentu program-program pembangunan akan tetap berjalan, dan bisa diteruskan dengan kepemimpinannya nanti.”

Terkait hal ini, PBB berinisiatif untuk mendirikan Moeldoko Center (MC). Menurut Trisya Suherman, kehadiran MC bisa menjadi solusi bagi masyarakat, dan diharapkan Partai-partai bisa mempertimbangkan untuk mengusungnya di Pemilu Pilpres 2024 mendatang.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan