Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kembali Kerja Setelah Liburan (Bagian 2)

Kembali bekerja setelah berlibur.

Topcareer.id – Masa libur panjang rasanya tak mungkin jika tak dinikmati dengan berlibur demi menghilangkan stress. Namun, kamu mungkin tak ingin kembali stress dengan melihat timpukan pekerjaan yang menantimu. Kalau perlu bikin transisi kembali bekerja semulus mungkin.

Berikut adalah beberapa tips terbaik yang dibagikan oleh para pakar produktivitas tentang apa yang mereka lakukan ketika mereka kembali bekerja dari liburan untuk menghindari perasaan stres karena kesibukan.

4. Mereka terlebih dahulu mengerjakan tugas yang hanya memakan waktu beberapa menit

“Hari pertama atau kedua saya di tempat kerja sebagian besar akan digunakan untuk mengumpulkan, mengatur, dan memprioritaskan tumpukan pekerjaan. Saya akan menuliskan semua tugas dan menggunakan Matriks Eisenhower untuk mengatur dan memprioritaskannya,” kata Samphy Y, pelatih produktivitas, mengutip laman HuffPost.

Ketika ia memproses tugas, maka dia hanya akan melakukan tugas yang membutuhkan waktu kurang dari lima menit. Untuk tugas yang memakan waktu lebih lama dari itu, ia akan memblokir waktu untuk itu di kalender Google.

“Praktik-praktik ini membantu saya kembali memegang kendali hanya dalam beberapa hari. Kuncinya adalah menggunakan keterampilan organisasimu. Kamu harus memiliki keberanian untuk bersikap realistis tentang apakah kamu dapat mengambil lebih banyak tugas atau menegosiasikan tenggat waktu yang masuk akal.”

Baca juga: 10 Manfaat Utama Dari Networking Profesional (Bagian 1)

5. Mereka mengingatkan diri mereka sendiri bahwa tidak apa-apa untuk memulai dengan lambat

“Saya memberi diri saya semangat. Aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku baru saja kembali dari liburan. Butuh beberapa hari untuk bersantai; sama, itu akan memakan waktu beberapa hari bagi saya untuk kembali ke rutinitas biasa saya,” kata Rashelle Isip, konsultan produktivitas.

Rashelle mengatakan bahwa hal itu membantu menjaganya selama liburan dan pekerjaannya tetap dalam perspektif. “Saya kemudian mengerjakan tugas satu per satu.”

Ia mengatakan, ia meninjau emailnya dalam urutan kronologis terbalik. Ini mungkin berlawanan dengan intuisi, tetapi ini berhasil untuknya. Ia memulai dengan email saat ini dan bekerja mundur, hanya membacanya dan tidak mengambil tindakan apa pun. “Dengan cara ini, saya mendapatkan gambaran besar tentang berbagai hal,” ujarnya.

6. Mereka menandai semuanya sebagai ‘yang telah dibaca’ untuk menghilangkan stres

“Saya juga seseorang yang benci memiliki email yang belum dibaca, dan membuka kotak masuk saya dan melihat lusinan email yang belum dibaca sangat membuat saya stres. Untuk waktu yang lama, itu adalah bagian terburuk dari kembali bekerja setelah liburan bagi saya,” kata Rachel Wilkerson Miller, editor senior Vox.

“Sekarang, saya akan segera melakukan ‘tandai semua sebagai telah dibaca’ di kotak masuk saya, hanya untuk menghilangkan perasaan, ‘Oh tidak, saya memiliki banyak hal yang harus dilakukan dan saya harus segera melakukan semuanya!’”

Tinggalkan Balasan