Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Profesional

Warren Buffett: Ini Adalah Ukuran Kesuksesan Terbesar dalam Hidup

Warren Buffet.

Topcareer.id – Warren Buffett tidak diragukan lagi salah satu dari sedikit ikon bisnis yang dapat memberikan kebijaksanaan saat kita sangat membutuhkannya. Termasuk ketika kita bertanya apa ukuran kesuksesan pada seseorang?

Dalam biografinya tentang Buffett, “The Snowball: Warren Buffett and the Business of Life,” penulis Alice Schroeder menulis tentang saat Buffett memberikan presentasi di The University of Georgia. Para siswa bertanya kepadanya tentang definisi suksesnya.

Ketika kamu mendekati akhir hidupmu, satu-satunya ukuran kesuksesanmu seharusnya adalah jumlah “orang yang ingin kamu cintai, benar-benar mencintaimu,” jawabnya.

“Saya mengenal orang-orang yang memiliki banyak uang, dan mereka mendapatkan testimonial dinner dan mereka mendapatkan hospital wings yang dinamai menurut namanya. Tetapi kenyataannya adalah tidak ada seorang pun di dunia ini yang mencintai mereka,” kata Buffett.

Baca juga: Perusahaan Ini Bolehkan Pekerjanya Tinggal Dan Bekerja Di Mana Saja

“Jika kamu mencapai usia saya dalam hidup dan tidak ada yang berpikir baik tentangmu, saya tidak peduli seberapa besar rekening bankmu, hidupmu adalah bencana.”

Memberi dan menerima

Cinta adalah salah satu emosi paling kuat yang dapat dirasakan manusia, namun, kita masih hidup dalam masyarakat individualistis: Kita terus maju dengan usaha bisnis kita dan secara strategis merencanakan jalur karier kita dengan harapan menemukan ketenaran dan harta benda.

“Masalah dengan cinta adalah cinta itu tidak untuk dijual,” kata Buffett kepada para siswa. “Satu-satunya cara untuk mendapatkan cinta adalah menjadi dicintai,” tambahnya.

Ia mengatakan, sangat menjengkelkan jika kamu memiliki banyak uang. Kamu ingin berpikir bahwa kamu dapat menulis cek: Saya akan membeli cinta senilai satu juta dolar. Tapi itu tidak bekerja seperti itu, katanya. Semakin banyak kamu memberikan cinta, semakin banyak yang kamu dapatkan.

Leave a Reply