Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ramadan dan Lebaran, Volume Pengiriman Lion Parcel Naik 30%

Lion Aprcel alami peningkatan volume pengiriman 30% selama Ramadan dan Lebaran.Farian Kirana, CEO Lion Parcel (tengah) dan Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel (kanan). (istimewa)

Topcareer.id – Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, selama bulan Ramadan dan Lebaran 2022 mencatat adanya peningkatan volume pengiriman hingga 30% dibandingkan dengan rata-rata per bulan sebelumnya.

Meski tahun ini menjadi bulan Ramadan dan Lebaran pertama di mana kegiatan mudik kembali diperbolehkan setelah dua tahun, nyatanya permintaan terhadap layanan pengiriman tetap terus bertambah.

Farian Kirana, CEO Lion Parcel mengungkapkan bahwa Lion Parcel yang tetap melayani permintaan selama momen tersebut mengalami lonjakan volume pengiriman hingga 30% selama Ramadan dan Lebaran telah melebihi prediksi dan target yang dibidik sebelumnya pada 10%.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dan menjaga kualitas layanan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan yang matang.

“Kunci dari keberhasilan Lion Parcel dalam menghadirkan layanan yang tetap prima di tengah lonjakan permintaan pelanggan adalah berkat kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan kami yang telah menjangkau lebih dari 98% area di Indonesia,” kata Farian dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id, Kamis (19/5/2022).

“Lebih dari 15.000 kurir antar dan 3.000 armada pun telah mendukung kelancaran aktivitas pengantaran yang kami lakukan. Kami juga diperkuat oleh lebih dari 7.000 agen Lion Parcel yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia untuk memudahkan akses pelanggan pada layanan kami,” tambahnya.

Baca juga: NFT Pertama Di Indonesia Bukan Gozali Atau Denny JA, Tapi….

Jumlah ini, kata dia, akan terus bertambah mengingat antusiasme tinggi yang diterima dari masyarakat untuk bergabung menjadi agen Lion Parcel dengan rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan.

“Sebagai perusahaan logistik terintegrasi terdepan di Tanah Air, ini merupakan bentuk penegasan dari komitmen berkelanjutan Lion Parcel dalam turut mengakselerasi roda perekonomian nasional, termasuk pengembangan bisnis UMKM Indonesia melalui layanan yang aman dan terpercaya,” ujar Farian.

Dalam kesempatan yang sama, Kenny Kwanto selaku Chief Marketing Officer juga menceritakan tren pengiriman yang dilihat oleh Lion Parcel selama Ramadan 2022.

Berdasarkan data pengiriman Lion Parcel, pakaian masih menjadi komoditas yang paling banyak dikirim sepanjang Bulan Ramadan tahun ini.

“Sementara selain dari area Jabodetabek, kontributor pengiriman tertinggi datang dari kota-kota besar lain di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, hingga Makassar,” kata Kenny.

Leave a Reply