Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Bakal Ada Fitur Premium untuk Pengguna WhatsApp Bisnis

WhatsApp bakal punya fitur premium untuk pengguuna WhatsApp for business.Aplikasi WhatsApp. Dok/Techlog360

Topcareer.id – CEO Meta Platforms, Mark Zuckerberg mengumumkan pada Kamis (19/5/2022) bahwa WhatsApp memperkenalkan layanan API berbasis cloud gratis untuk mendapatkan lebih banyak pengguna bisnis yang memakai aplikasi ini.

Layanan pesan, yang semakin diminati pengguna bisnis, adalah salah satu dari beberapa platform di mana pemilik Facebook Meta telah meluncurkan lebih banyak fitur belanja dan bisnis.

“Penawaran itu berarti setiap bisnis atau pengembang dapat dengan mudah mengakses layanan kami, membangun langsung di atas WhatsApp untuk menyesuaikan pengalaman mereka dan mempercepat waktu respons mereka kepada pelanggan dengan menggunakan WhatsApp Cloud API hosted by Meta yang aman,” kata Zuckerberg dalam acara Meta.

WhatsApp sudah memiliki API, atau jenis software interface, bagi bisnis untuk menghubungkan sistem mereka dan terlibat dalam obrolan layanan pelanggan di layanan, yang menghasilkan pendapatan untuk Meta.

Meta, yang membeli WhatsApp seharga USD19 miliar dalam kesepakatan penting tahun 2014, mengatakan bahwa bisnis tidak akan dapat mengirim pesan kepada orang-orang di WhatsApp kecuali mereka telah meminta untuk dihubungi.

Baca juga: Starlink Sudah Ada Di 32 Negara, Indonesia Masuk?

WhatsApp juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menyediakan fitur berbayar opsional sebagai bagian dari layanan premium baru untuk pengguna aplikasi bisnis khusus, yang ditujukan untuk bisnis kecil.

Fitur-fitur tersebut, yang masih dikembangkan, akan mencakup opsi untuk mengelola obrolan di hingga 10 perangkat dan link klik untuk mengobrol yang disesuaikan yang dapat diposting oleh bisnis di situs web mereka dan dibagikan dengan pelanggan.

CEO Uber Dara Khosrowshahi, berbicara dalam sesi dengan Chief Operating Officer Meta Sheryl Sandberg di konferensi tersebut, mengatakan sepertiga dari pengguna yang memesan perjalanan melalui WhatsApp di India adalah pelanggan baru.

Perusahaan ride-hailing, yang meluncurkan chatbot WhatsApp pada bulan Desember, sekarang berencana untuk menyesuaikan layanan lebih lanjut mulai untuk pengguna di dan sekitar Delhi dan memperluas ke pasar seperti Brasil, katanya.

Tinggalkan Balasan