Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Google Maps Street View Rayakan Ulang Tahun Ke-15

Topcareer.id – Google merayakan ulang tahun ke-15 nya dengan mengumumkan semacam fitur baru time travel atau perjalanan waktu yang memungkinkan orang untuk menggulir ke belakang dan melihat banyak hal di berbagai titik antara sekarang dan tahun 2007 silam.

Google mengumumkan perubahan melalui posting blog dengan mengatakan bahwa sekarang “lebih mudah dari sebelumnya untuk melakukan perjalanan kembali ke masa langsung dari ponsel Anda.”

Saat kamu melihat citra Street View dari suatu tempat, ketuk di mana saja pada foto untuk melihat informasi tentang lokasi tersebut.

Lalu ketuk “Lihat tanggal lainnya” untuk melihat citra historis yang telah Google terbitkan dari tempat itu, sejak Street View diluncurkan pada 2007.

Telusuri setiap gambar untuk melihat kapsul waktu digital yang menunjukkan bagaimana suatu tempat telah berubah.

Google juga mengumumkan kamera Street View baru yang memungkinkannya menangkap lebih banyak citra Street View daripada sebelumnya.

Ini dapat dipasang ke mobil apa pun dan beratnya hanya 15 pon, membuatnya lebih portabel daripada sebelumnya.

Google mengatakan kami dapat mengharapkannya untuk digunakan di area yang biasanya tidak dipetakan, termasuk hutan Amazon.

Google juga mengatakan bahwa untuk merayakan 15 tahun peluncuran Street View, pengguna dapat menetapkan mobile Street View sebagai ikon pemetaan!

Dalam perayaan ulang tahun Street View, kamu akan memiliki kesempatan untuk menjadikan ikon navigasi di aplikasi sebagai mobil Street View yang merayakan ulang tahun.

Cukup ketuk chevron saat kamu berada dalam mode navigasi mengemudi di Google Maps Street View.

Dan di desktop, ikon Pegman yang dapat kamu ambil dan taruh di mana saja di Maps untuk melihat Street View, akan mengenakan topi ulang tahun dan balon untuk perayaan tersebut.

Baca juga: Google Maps Miliki Fitur Baru Yang Akan Memandu Kamu Dalam Ruangan

Street View adalah peta dunia berbasis foto 360 derajat raksasa teknologi dengan gambar yang diambil dari kamera yang dipasang ke kendaraan dan bahkan ransel dan dapat ditemukan di dalam Google Maps

Saat ini, hanya pengguna Street View versi desktop yang dapat mengakses gambar historis yang tersedia dari suatu lokasi, misalnya jalan tempat mereka tinggal, sejak Street View diluncurkan pada 2007.

Fitur ini sekarang diperluas ke smartphone iOS dan Android.

Street View adalah tentang menangkap perubahan dunia, dan ini juga cara yang ampuh untuk mengenang masa lalu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan