Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Pisahkan Uang Gajimu ke Rekening Bank Berbeda, Ini Alasannya

Trik menabung uang gajimu dengan memisahkan ke rekening bank berbeda.Sumber foto: Save Wallets

Topcareer.id – Kamu yang ingin menyimpan lebih banyak uang pasti sudah mencoba berbagai tips agar bisa rutin menabung dari hasil gajimu. Apakah kamu pernah mencoba konsisten menabung dengan menipu diri sendiri? Trik ini dinilai ampuh untuk kamu yang ingin menabung.

Mengutip One-Minute Money Hacks series dari CNBC Make It, caranya adalah dengan mambagi gajimu antar rekening di bank yang berbeda. Jadi, rekening giro ada di bank A, sedangkan rekening tabunganmu ada di bank B.

Apa alasannya?

“Trik ini berhasil karena menambah perdebatan antara dirimu dan uangmu. Ketika semua uangmu ada di satu tempat, kamu mungkin tergoda untuk membelanjakannya,” tulis CNBC Make It.

Tetapi, dengan menyembunyikan tabunganmu, maka kamu tidak akan tergoda untuk membelanjakan apa yang tidak dapat kamu lihat.

Baca juga: Olahraga Yang Boleh Dan Nggak Boleh Dilakukan Saat Flu

Mulailah dengan membuat anggaran bulanan yang mencakup semua pengeluaran pentingmu, seperti sewa, pinjaman, bahan makanan, dan pembayaran pinjaman mahasiswa.

Kamu juga harus memberi dirimu penyangga untuk pengeluaran lain-lain. Setiap jumlah sisa harus dialokasikan untuk tabungan. Selanjutnya, buka rekening bank baru hanya untuk tabungan di bank yang berbeda dari rekening giro milikmu.

Terakhir, perbarui setoran langsungmu sehingga memasukkan jumlah tertentu ke setiap akun setiap kali kamu memperoleh gaji. Tabunganmu akan diambil secara otomatis, hanya menyisakan jumlah yang kamu anggarkan untuk dibelanjakan dalam jangkauan.

Atau, kamu dapat mengatur transfer otomatis ke rekening tabungan barumu setiap bulan. Yang tepenting, pastikan bahwa kamu memindahkan uang ke tabungan sebelum pada akhirnya kamu belanjakan.

“Sekarang, kecuali ada keadaan darurat, lupakan rekening kedua itu dan biarkan tabunganmu bertambah.”

Tinggalkan Balasan