Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 29, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

KSP : Indonesia Sukses Yakinkan Arab Saudi terkait Situasi Pandemi

Topcareer.id – Pemerintah Arab Saudi mencabut larangan perjalanan langsung dan tidak langsung warga ke Indonesia, per Senin (6/6).

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Abraham Wirotomo menilai, langkah Arab Saudi mencabut larangan bepergian (travel ban) bagi warganya ke Indonesia, membuktikan pemerintah berhasil meyakinkan dunia Internasional khususnya Arab Saudi, bahwa situasi pandemi di Indonesia semakin terkendali.

“Kita bersyukur, berdasarkan masukan para ahli dan epidemiolog, setelah 5 minggu pasca Idul Fitri, situasi pandemi kita terus semakin terkendali. Hal ini tentu yang juga menjadi pertimbangan Arab Saudi,” kata Abraham, di gedung Bina Graha Jakarta, Selasa (7/6).

“Sudah pasti Kami (Kantor Staf Presiden) menyambut baik kebijakan Arab Saudi tersebut,” tambahnya.

Baca juga: Indonesia dan Arab Saudi Terus Bahas Skema Penempatan-Perlindungan PMI

Abraham berharap, seluruh elemen masyarakat sama-sama menjaga dan mempertahankan situasi pandemi saat ini, dengan tetap menjaga kebiasaan hidup sehat dan melakukan vaksin bagi yang belum.

“Kebiasaan hidup sehat dan program vaksin perlu terus kita promosikan. Jangan sampai capaian yang sangat baik ini hilang gara-gara tidak kita jaga,” pungkasnya.

Sebelumnya, Arab Saudi melarang warganya bepergian ke 16 negara, salah satunya Indonesia. Larangan ini berkaitan dengan kasus COVID19.

Selain Indonesia, warga Arab Saudi juga dilarang bepergian ke Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, India, Yaman, Somalia, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Libya, Vietnam, Armenia, Belarusia, dan Venezuela.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan