Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

8 Kampus BUMN Ini Buka Beasiswa Buat Lulusan SMA/K, Cek Syaratnya!

Telkom University.Telkom University. (dok. Telkom University)

Topcareer.id – Delapan perguruan tinggi yang tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) dan berafiliasi dengan BUMN, tengah membuka program beasiswa untuk lulusan SMA/K di seluruh Indonesia.

Kedelapan perguruan tinggi tersebut di antaranya Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN (IT PLN), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto), Institut Teknologi Telkom Jakarta (ITT Jakarta) dan Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) (dh/STIMLOG dan Poltekpos).

Dalam acara launching program beasiswa pada Sabtu (11/6/2022) disampaikan bahwa beasiswa ini diberikan kepada lulusan SMA/K tahun 2021 atau tahun 2022 yang berminat mengikuti perkuliahan jenjang S1/Diploma pada salah satu dari delapan perguruan tinggi dibawah APERTI BUMN.

Nantinya penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100% selama masa studi di perguruan tinggi yang dipilihnya. Proses pendaftaran sudah dimulai sejak 11 Juni 2022, dimana proses seleksi mencakup seleksi akademik (termasuk mengajukan nilai rapor) dan wawancara secara online.

Baca juga: Kucing Ini Lulus Kuliah Dari University Of Texas Dan Wisuda Bersama Pemiliknya

Berikut merupakan persyaratan untuk mendaftar program beasiswa APERTI BUMN 2022:
1. Siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2021 dan 2022
2. Melampirkan nilai rapor semester 1 sampai 5
3. Melamporkan sertifikat jika ada
4. Berkas pendaftaran di unggal secara online pada website perguruan tinggi yang dipilih
5. Peserta hanya boleh memilih satu tujuan perguruan tinggi

Pendaftaran beasiswa ini dibuka sejak 11 Juni 2022 sampai 5 Juli 2022. Seleksi administratif akan dimumkan pada 11-13 Juli 2022, yang dilanjutkan dengan wawancara pada 14 sampai 20 Juli 2022. Pengumuman seleksi wawancara pada 25 Juli 2022.

“Kami memberikan kesempatan kepada siapapun untuk belajar di kami (ITPLN) dan tentunya bahwa kami (APERTI BUMN) mempunyai kekhususan masing masing, seperti ITPLN yaitu berfokus pada kelistrikan,” kata Rektor ITPLN Prof. Iwa Garniwa dalam siaran persnya.

“Jadi tujuan program beasiswa ini adalah memberikan kesempatan siswa untuk berkuliah ditempat kami, dan di ITPLN kami juga menyediakan berbagai benefit nantinya seperti magang di PLN Group dan direct shopping dari PLN Group,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan