Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Kerjaan Impianmu Terwujud dan Sukses? Ikuti 2 Saran Ini

Sumber foto: socialworker.com

Topcareer.id – Mengejar karier impian bisa saja penuh dengan risiko dan keraguan diri. Meski begitu, mencapai karier impian bisa membuatmu merasa lebih puas dalam bekerja yang pada akhirnya membawa kesejahteraan. Tapi, bagaimana mengejar pekerjaan impian itu?

Co-CEO Glow Recipe, Christine Chang dan Sarah Lee berbagi saran terbaik mereka tentang cara mendapatkan — dan menang di — pekerjaan impianmu.

Selalu berpikir dua atau tiga langkah ke depan’

Lee mengatakan, sangat mudah untuk terjebak dalam kesibukan pekerjaan sehari-hari, tetapi tidak peduli apa pun tahap karier, kamu harus selalu memiliki tujuan yang jelas tentang apa yang ingin kamu capai.

Seorang direktur sumber daya manusia di L’Oréal Paris memberi Lee nasihat ini di awal kariernya, dan itu melekat padanya sejak: “Selalu pikirkan dua atau tiga langkah ke depan, bukan hanya langkahmu selanjutnya,” kata dia, seperti dikutip dari laman CNBC Make It.

Setelah kamu memiliki visi yang jelas tentang seperti apa karier yang kamu inginkan, mulailah memetakan apa yang diperlukan untuk mencapainya.

Baca juga: 6 Tips Bonding Dengan Kolega Di Tempat Kerja Remote (Bagian 2)

“Memiliki visi akhir dalam pikiran dan bekerja dengan caramu ke arah itu. Sangat membantu untuk memecahnya menjadi tujuan yang lebih mudah dikelola, lalu rencanakan langkah kecil apa yang perlu diambil untuk mencapainya,” ujar Lee.

Jangan pernah melakukannya sendiri’

Chang dapat membuktikan pentingnya sistem pendukung dalam mengejar impianmu. Sistem pendukungnya, yakni Lee dan sekelompok pendiri perusahaan rintisan lainnya yang telah berteman dengan mereka dalam perjalanan mereka.

Meskipun Chang menyebut dirinya “sangat mandiri” dan “kadang-kadang merasa sulit untuk meminta bantuan”, dia dengan cepat belajar nilai memiliki rekan kerja dan mentor yang memberi semangat serta tidak menghakimi di sudutnya setelah meluncurkan Glow Recipe.

“Mampu berbagi ide, menang dan juga tidak menang, serta percakapan jujur tentang menjalankan bisnis telah menjadi sumber dukungan mental yang luar biasa,” katanya. “Tidak apa-apa untuk meminta bantuan … jangan pernah melakukannya sendiri!”

Untuk mengikuti saran Chang, hubungi orang-orang yang telah menempuh jalan yang sama denganmu, atau memiliki pekerjaan impian yang sama, dan mintalah wawasan profesional dan saran mereka tentang situasi unikmu itu.

Leave a Reply