Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

5 Kampus Terbaik di Dunia untuk Belajar Teknik Otomotif

HAN University of Applied Sciences, BelandaHAN University of Applied Sciences, Belanda.

Topcareer.id – Beberapa waktu terakhir, bidang teknik otomotif mulai menarik sejumlah besar siswa ke universitas yang menawarkan kursus keahlian di dalamnya. Peran teknik otomotif ini semakin besar dan penting, apalagi dengan pesatnya kemajuan teknologi.

Melansir laman CEOWorld, berikut ini daftar beberapa universitas di dunia, di mana siswa dapat menerima pendidikan dan pelatihan terbaik di bidang teknik otomotif.

Sementara pemeringkat konvensional seperti Universitas Harvard dan Universitas Oxford sudah terkenal dengan kursus mereka di bidang teknik secara keseluruhan, ada universitas tertentu yang secara khusus dikenal untuk kursus mereka di bidang teknik otomotif.

1. HAN University of Applied Sciences, Belanda

Telah lama dikenal dengan reputasinya di bidang teknik otomotif, HAN University of Applied Sciences adalah salah satu universitas terbesar di negara ini. Didirikan pada tahun 1996, struktur akademiknya mengoperasikan 64 program gelar Sarjana dan 18 program gelar Master.

Demi memberikan dorongan untuk proses belajar, Kampus ini mempromosikan dan mendukung beberapa kelompok penelitian serta perusahaan dan melakukan penelitian ekstensif jika diperlukan.

2. Vilnius Gediminas Technical University, Lituania

VILNIUS TECH, atau Universitas Teknik Vilnius Gediminas, Lituania, adalah salah satu universitas paling bergengsi di negara ini. Sebagian besar berfokus pada kursus yang berkaitan dengan sains dan teknik, total ada 10 fakultas, termasuk Teknik Sipil, Teknik Transportasi, Ilmu Dasar, Elektronik, Industri Kreatif, Arsitektur, dan Manajemen Bisnis.

Penelitian merupakan hal mendasar untuk tujuan VILNIUS TECH; universitas telah membuat penggabungan infrastruktur dalam bentuk lembaga penelitian, pusat, dan laboratorium yang melakukan penelitian nasional profil tinggi dari waktu ke waktu.

3. Universitas Tsinghua, Tiongkok

Mereka yang sering mengecek peringkat internasional untuk sementara waktu seharusnya mengharapkan universitas China dalam daftar – dan Universitas Tsinghua telah melompati peringkat tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: 8 Kampus BUMN Ini Buka Beasiswa Buat Lulusan SMA/K, Cek Syaratnya!

Ini adalah universitas Liga C9 utama yang terkenal dengan program akademik dan kegiatan penelitiannya di bidang bisnis, politik, sains, dan teknik. Terus-menerus menduduki peringkat terbaik di Asia, ia menerima dukungan pemerintah yang luas yang tercermin dalam banyak proyek nasional.

4. Universitas Texas, Austin, Amerika Serikat

University of Texas, sering disebut Public Ivy, adalah salah satu yang terdepan dalam hal penelitian akademis. Semua perguruan tinggi dan sekolah ini secara aktif terlibat dalam kegiatan penelitian yang pengeluarannya sering menembus ratusan juta dolar per tahun.

Cockrell School of Engineering-nya dipuji sebagai salah satu sekolah teknik terbaik dan terutama dikenal dengan kursusnya tentang teknik otomotif. University of Texas dikenal sangat selektif dalam proses penerimaannya, terutama dalam disiplin ilmu yang berkaitan dengan sains dan teknik.

5. Universitas Michigan, Amerika Serikat

Terletak di Ann Arbor, Michigan, University of Michigan, atau hanya UMich, didirikan pada tahun 1817 dan merupakan institusi tertua di negara bagian tersebut.

Sejauh kegiatan penelitian yang bersangkutan, universitas telah ditunjuk untuk kegiatan penelitian yang tinggi. Selain itu, universitas adalah anggota pendiri Asosiasi Universitas Amerika yang bergengsi, yang menjadi contoh bahwa universitas cenderung memperluas beasiswa melalui penelitian yang bermakna.

Tinggalkan Balasan