Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Agustus 9, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Susah Tidur Saat Musim Panas? Minuman Ini Bisa Bantu Tidur Nyenyak

Sumber foto: shutterstock.com

Topcareer.id – Musim panas atau kemarau ini membuat kita kadang sulit tertidur. Sudah bolak-balik badan, masih saja kantuk datang belakangan. Akhirnya kurang tidur yang berujung memegaruhi suasana hati di hari berikutnya.

Untungnya, ada cara untuk membantumu menenangkan diri sebelum tidur, tetapi bertentangan dengan apa yang mungkin kamu pikirkan. Yang mengejutkan, cara terbaik untuk tetap tenang di malam hari adalah dengan minum minuman panas sebelum tidur.

Peneliti dari Universitas Ottawa, Ollie Jay, berbagi dalam artikel untuk Stylist bahwa minuman hangat sebenarnya dapat menurunkan panas yang tersimpan di dalam tubuh.

Inilah ilmu di baliknya: begitu minuman mencapai reseptor suhu dirimu, maka kamu menghasilkan lebih banyak keringat. Dengan demikian, jumlah keringat yang banyak akan mendingin di kulit, membuat kamu merasa lebih dingin.

Baca juga: Duh! Tinggal Di Dekat Jalan Raya Yang Ramai Tingkatkan Risiko Kematian

Aturan yang sama juga berlaku untuk siang hari. Telah terbukti bahwa minuman panas (seperti kopi atau teh) pada hari yang terik benar-benar akan membuatmu merasa lebih dingin. Namun, kebanyakan orang tidak bisa minum minuman berkafein langsung sebelum tidur, jadi minuman hangat apa yang disarankan sebelum tidur? Jawabannya susu hangat.

Susu hangat memiliki manfaat tidur selain hanya panas. Ini juga mengandung triptofan, asam amino yang menghasilkan semua hormon indah (seperti melatonin dan serotonin) untuk membantumu tidur seperti bayi.

Jika kamu tidak bisa minum susu sapi, jangan khawatir kamu dapat mengganti susu asli dengan susu almond, yang juga memiliki vitamin dan nutrisi untuk membantu menenangkan otak.

Selain trik minuman panas, ada banyak cara lain yang dapat membantumu mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Tidur terpisah, menggunakan seprai katun, dan menghindari olahraga di malam hari juga dapat membantu mencegah malam yang berkeringat dan tidak bisa tidur.

Tinggalkan Balasan