Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Agustus 9, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Menara Eiffel Paris Penuh Karat dan Butuh Perbaikan, Begini Kondisinya

Menara Eiffel di masa pandemi. (dok. Reuters)

Topcareer.id – Ya! Sedih mendengarnya. Namun baru-baru ini, Menara Eiffel dilaporkan tengah dalam kondisi yang kurang baik. Menara tersebut kabarnya penuh dengan karat dan membutuhkan perbaikan penuh.

Alih-alih diperbaiki, menara itu malah diberi cat kosmetik senilai 60 juta euro menjelang Olimpiade 2024 di Paris, menurut laporan rahasia yang dikutip oleh majalah Prancis Marianne.

“Sederhana saja, jika Gustave Eiffel mengunjungi tempat itu, dia akan mengalami serangan jantung,” kata seorang manajer yang tidak disebutkan namanya di menara tersebut kepada Marianne.

Seperti diketahui, Menara besi tempa setinggi 324 meter (1.063 kaki), dibangun oleh Gustave Eiffel pada akhir abad ke-19, adalah salah satu lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia. Sejarah bahkan mencatat bahwa ada sekitar enam juta pengunjung di setiap tahunnya.

Baca juga: 7 Tipe Orang Toxic Yang Harus Kamu Buang dari Circle Hidupmu

Perusahaan yang mengawasi menara, Societe d’Exploitation de la Tour Eiffel (SETE), tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Menara itu saat ini sedang menjalani pengecatan ulang senilai 60 juta euro untuk persiapan Olimpiade 2024. Dan mengutip dari CNN Travel, ini merupakan ke-20 kalinya menara tersebut dicat ulang.

“Sekitar 30% dari menara seharusnya telah dilucuti dan kemudian memiliki dua lapisan baru yang diterapkan. Tapi pekerjaan ditunda karena pandemi COVID. Dan dengan adanya timbal dalam cat lama, berarti hanya 5% yang akan dirawat,” kata manajer tersebut kepada Marianne.

“SETE enggan menutup menara untuk waktu yang lama, karena pendapatan dari wisatawan akan hilang, tambahnya.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan