Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Zodiak Ini Mudah Merasa Depresi, Kamu Termasuk?

Topcareer.id – Bagi yang memiliki minat kepada astrologi, mungkin akan mempercayai jika jenis zodiak secara tak langsung mempengaruhi sifat dan kepribadian para pemiliknya.

Tak hanya dalam hal positif, pengaruh ini juga terkadang juga hadir dalam bentuk yang kurang baik, seperti rendah diri, pemurung, depresi.

Ya! Meski kebahagiaan jelas merupakan pilihan, tetapi ternyata tidak semua orang mudah untuk mendapatkannya.

Mengutip The Hindustan Times, berikut 5 zodiak yang mudah untuk merasakan depresi.

Capricorn
Capricorn adalah individu yang suram dan berpikiran tertutup. Bagi Capricorn, mengekspresikan emosi sangat penting dan tidak melakukannya dapat menyebabkan depresi berat.

Mereka biasanya merasa bertanggung jawab atas segalanya dan cenderung terus-menerus menyalahkan diri sendiri. Rasa bersalah inilah yang akhirnya berubah menjadi depresi.

Beratnya lagi, selama situasi traumatis dan stres, mereka justru memilih bersikap tenang, yang pelan-pelan menyebabkan menumpuknya emosi mereka, yang membuat mereka lebih stres.

Solusi untuk Capricorn: Belajar mempercayai diri sendiri dan memiliki sikap yang lebih terbuka dapat mengubah hidup mereka secara drastis.

Taurus
Dengan sebagian besar yang cenderung introvert, Taurus suka tinggal di zona nyaman mereka. Mereka selalu mengikuti rutinitas dan membenci setiap perubahan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Alasan utama depresi pada zodiak ini adalah karena perubahan yang mereka lawan dalam rutinitas sehari-hari, serta menjauhnya mereka dari kenyamanan, sehinggga tercipta kecemasan di dalamnya.

Solusi untuk Taurus: Memberikan lebih banyak waktu untuk beradaptasi, dengan memperlihatkan sisi positifnya, tanpa tekanan, bisa membantu mereka untuk terhindar dari depresi.

Baca juga: Hati-hati, 3 Zodiak Ini Bakal Alami Minggu yang Kurang Baik!

Scorpio
Kalajengking lebih rentan menderita depresi karena mereka merasa sangat dalam dan intens. Mereka banyak berinvestasi dalam hubungan pribadi dan mudah terluka jika tidak berhasil.

Mereka juga sering memikirkan hal-hal yang menyakitkan bagi mereka di masa lalu.Kesepian, kehilangan, dan perpisahan dari orang yang dicintai, membuat mereka depresi.

Beratnya lagi, Scorpio seringkali memilih untuk tidak membagikan perasaan mereka, karena mereka merasa seseorang mungkin mengeksploitasi mereka.

Solusi untuk Scorpio: Disarankan untuk belajar berbagi emosi, dan tidak menganggap hubungan emosional terlalu serius.

Cancer
Cancer adalah individu yang paling peduli dan selalu memberikan seluruh hatinya pada sesuatu yang ia percaya dan perjuangkan.

Cancer cenderung pemberani di luar namun rapuh di dalam. Karena itu, mereka mudah terluka. Terutama setelah memberikan 100% dalam apa pun yang mereka lakukan, dan yang mereka terima hanyalah kekecewaan dari orang lain.

Pemilik zodiak ini juga biasanya sangat buruk dalam menyembunyikan emosinya dan lebih memilih untuk meluapkan semua emosinya.

Solusi untuk Cancer: Belajar menyadari bahwa ‘manusia tak sempurna, dan wajar bagi manusia untuk melakukan kesalahan,’ adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi gangguan emosi yang mereka hadapi.

Pisces
Pisces biasanya adalah orang yang baik dan penyayang, dengan kecenderungan kemartiran dan pengorbanan diri. Pandangan hidup yang merusak diri dan kegemaran melamun inilah yang membuat mereka kecewa dan murung.

Pemilik zodiak ini biasanya ingin mengendalikan hidup mereka sebanyak yang mereka inginkan.

Ketika gagal, mereka selalu memilih untuk menderita dalam diam, dan mencoba tersenyum di luar untuk membuat keluarga dan teman-teman mereka bahagia.

Solusi untuk Pisces: Sebaiknya Pisces berhubungan dengan kenyataan dan menghindari pengorbanan diri dan berhenti berusaha menyenangkan semua orang di sekitar mereka.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply