Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Sejarah Lahirnya Perayaan Hari Es Krim di Amerika Serikat

icecream worstIlustrasi. (dok. Startup Daily)

Topcareer.id – Jika menilik pada sejarah terciptanya es krim, sayangnya tidak ada penemu yang dikenal yang bisa dikreditkan dengan pencipta es krim.

Sejarah es krim mirip dengan gelato. Dikatakan bahwa makanan seperti es krim pertama kali dikonsumsi di Tiongkok antara tahun 618-97 M.

Tercatat bahwa Alexander Agung menyukai es dan salju yang dibumbui dengan nektar dan madu. Raja Salomo pun menikmati minuman es selama musim panen.

Hampir seribu tahun kemudian di Italia, Marco Polo yang kembali dari Timur Jauh membeli resep untuk apa yang sekarang kita kenal sebagai sorbet.

Diasumsikan bahwa resep ini berkembang menjadi apa yang sekarang kita kenal sebagai es krim.

Seorang pria Italia bernama Francesco Procopio Dei Coltelli memutuskan untuk menyempurnakan mesin buatan kakek nelayannya yang menghasilkan gelato berkualitas tinggi di kafenya.

Resepnya memadukan susu, butter, telur, dan krim yang dijual di Paris.

Penyebutan es krim pertama di Amerika Serikat berasal dari sebuah surat yang ditulis di Maryland pada tahun 1744 oleh tamu Gubernur William Bladen.

Kemudian, New York Gazette pada 12 Mei 1777, mencetak iklan es krim pertama di Amerika Serikat. Setelah Revolusi Amerika, es krim menjadi sangat populer di AS.

Sejak itu es krim meledak di AS dan bahkan di seluruh dunia.

Baca juga: Sama-Sama Disuka, Ini Perbedaan Es Krim dengan Gelato

Masyarakat AS berterima kasih kepada Presiden Reagan, sebab mereka jadi merayakan Hari Es Krim Nasional setiap hari Minggu ketiga di bulan Juli, yang berarti 17 Juli tahun 2022 ini.

Reagan ingin memperingati suguhan yang dinikmati oleh lebih dari 90 persen penduduk AS.

Pada tahun 1984, ia menetapkan hari es krim nasional, dan proklamasinya benar-benar memuliakan industri susu di Amerika.

Faktanya, orang Amerika masih memimpin di dunia dalam hal memakan makanan beku ini.

Reagan juga memproklamirkan Juli sebagai bulan Es Krim Nasional, menggambarkan es krim sebagai ”makanan bergizi dan sehat yang dinikmati oleh lebih dari sembilan puluh persen orang di Amerika Serikat.”**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan