Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 28, 2023
redaksi@topcareer.id
Profesional

TikTok PHK Banyak Karyawannya, Ada Apa?

tiktok.jpg

Topcareer.id – Beberapa karyawan TikTok telah kehilangan pekerjaan mereka, sementara yang lain diberitahu untuk mempersiapkan pertemuan dengan departemen HRD sebagai bagian dari upaya restrukturisasi global platform video tersebut.

Menurut publikasi tersebut, karyawan Eropa diperingatkan bahwa pekerjaan mereka berisiko dan akan mengadakan pertemuan dengan HRD dalam beberapa minggu mendatang.

Sementara itu, karyawan di Inggris diberitahu untuk bersiap kehilangan rekan kerja di seluruh departemen.

Di AS, beberapa personel di kantor TikTok diberitahu bahwa mereka tiba-tiba diberhentikan tidak lama setelah mereka masuk kerja pada Senin pagi (18/7).

Salah satu karyawan di AS yang tiba-tiba diberhentikan itu adalah David Ortiz, salah satu eksekutif pertama perusahaan induk TikTok ByteDance yang dipekerjakan di luar China.

Dalam sebuah posting LinkedIn, Ortiz mengatakan bahwa “perannya sedang dihilangkan dalam upaya reorganisasi yang jauh lebih besar.”

Seorang juru bicara TikTok tidak menyangkal bahwa PHK terjadi. Namun, mereka juga tidak mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang melalui restrukturisasi global.

Pihak TikTok juga tidak memberikan publikasi dengan pernyataan terperinci tentang mengapa TikTok melakukan PHK massal di seluruh dunia.

Baca juga: Raksasa Streaming, Netflix PHK 300 Karyawan

Seorang staf mengatakan perusahaan hanya memecat karyawan dan tim yang manajer yakin belum cukup berkontribusi.

Perusahaan mengklaim bahwa hanya 100 karyawan yang diberhentikan, ini hanya persentase kecil dari sekitar 10.000 karyawan di seluruh AS dan Eropa.

TikTok adalah salah satu perusahaan di bidang teknologi besar, game, AV/EV, dan media sosial yang mengurangi tenaga kerjanya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan