Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Menurut Laporan, Ini Perusahaan Terbaik untuk Pekerja Disabilitas

Disabilitas. Sumber foto: alis.alberta.caDisabilitas. Sumber foto: alis.alberta.ca

Topcareer.id – Pada tahun 2021, 77% pekerja penyandang disabilitas mengatakan bahwa perusahaan mereka telah melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mendukung mereka sejak pandemi dimulai.

Menurut laporan Indeks Kesetaraan Disabilitas 2022 dari Disability:IN (sebuah organisasi global yang mengadvokasi inklusi disabilitas di tempat kerja) saat ini, perusahaan membangun dukungan itu, dengan peningkatan signifikan dalam kepemimpinan dan keragaman ruang rapat.

“Orang-orang sekarang memahami bahwa inklusi disabilitas bukanlah semacam masalah kepatuhan ADA (Americans with Disabilities Act), tetapi sebenarnya ini adalah keharusan bisnis,” kata Ted Kennedy Jr., ketua bersama Indeks Kesetaraan Disabilitas, dikutip dari laman CNBC Make It.

“Orang-orang saat ini ingin bekerja untuk perusahaan yang mereka pikir melakukan hal yang benar, yang berbagi nilai-nilai mereka, dan berbagi visi mereka tentang dunia, (termasuk) memastikan bahwa penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama untuk bekerja di perusahaan itu setiap hari.”

Indeks Kesetaraan Disabilitas adalah penilaian pembandingan, di mana para pemimpin menyerahkan perusahaan mereka untuk dinilai di berbagai bidang seperti aksesibilitas teknologi, praktik ketenagakerjaan, dan budaya.

Tahun ini, laporan tersebut mencakup 415 perusahaan, termasuk 69 dari Fortune 100, yang kemudian diberi peringkat untuk mengidentifikasi tempat terbaik untuk bekerja untuk inklusi disabilitas. Dengan skor 100, perusahaan-perusahaan ini, bersama dengan beberapa perusahaan lainnya, memimpin dalam hal dukungan ke pekerja disabilitas:

Baca juga: Ini 17 Subsektor Ekonomi Kreatif Yang Bisa Jadi Jaminan Utang

Amazon
Bank Amerika
Modal Satu
Deloitte
Goldman Sachs
Google
Starbucks

Peningkatan inklusi disabilitas dalam kepemimpinan adalah salah satu tren yang paling menonjol dalam laporan tersebut, dengan 126 perusahaan memiliki eksekutif senior yang secara internal dikenal sebagai penyandang disabilitas. Pada tahun 2021, hanya 99 perusahaan yang memiliki perwakilan semacam ini di tingkat eksekutif.

Laporan tersebut juga menemukan bahwa 6% perusahaan sekarang memiliki seseorang yang secara terbuka mengidentifikasi sebagai penyandang disabilitas di dewan perusahaan mereka, dan 74% perusahaan memiliki investasi dengan bisnis milik penyandang disabilitas, yang menunjukkan tidak hanya perubahan internal, tetapi juga upaya untuk mendiversifikasi hubungan luar sebagai dengan baik.

Sembilan puluh enam persen perusahaan dalam laporan tersebut menawarkan pilihan kerja yang fleksibel, membuat penyelesaian tugas tertentu lebih mudah diakses dan akomodatif. Lima puluh persen juga berinvestasi dalam teknologi baru untuk membantu memajukan aksesibilitas digital.

Tinggalkan Balasan