Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Bahas Topik Ini di Tempat Kerja bisa Mengganggu Karier Kamu (Bagian 1)

Topcareer.Id – Ketahuilah, ada beberapa topik yang harus kamu hindari untuk didiskusikan di tempat kerja.

Bukan apa-apa, namun membicarakan topik ini dapat membuat rekan kerja kamu tidak nyaman, atau memengaruhi pendapat mereka tentang kamu dan kemampuanmu dalam bekerja.

Kecanggungan di tempat kerja semacam ini juga perlahan-lahan akan merugikanmu, dan pada akhirnya, menjadi kekhawatiran sendiri bagi atasan apabila suatu hari mendengarnya.

Hmm, berbahaya bukan bagi karier kamu? Jadi mulailah kurangi atau lebih bagus lagi berhenti membahas topik-topik ini di tempat kerja.

Bagian pertama dari artikel

Politik
Politik mungkin merupakan topik yang lebih fluktuatif daripada topik lainnya. Membahas ini, apalagi di ranah yang sedang panas, bisa menyebabkan kemarahan berkobar dan merusak hubungan sosial, bahkan dengan teman dekat dan keluarga kamu.

Lagipula, jika mengingat jumlah waktu yang kamu habiskan di tempat kerja, dan kebutuhan untuk bergaul dan bekerja berdampingan dengan rekan kerja kamu, tidak ada gunanya membicarakan hal itu.

Ingat, meskipun kamu merasa sangat yakin dengan partai atau kandidat yang kamu dukung, atau kamu mungkin memiliki pendapat yang sangat tidak menguntungkan tentang oposisi, jangan mencoba untuk mengungkapnya dan mengalahkan teman kerja yang memiliki pendapat berbeda.

Ini akan menjadi usaha yang sia-sia, yang hanya akan menimbulkan perasaan sulit antara kamu dan mereka.

Agama
Selain politik, ini adalah topik yang harus kamu hindari di tempat kerja. Iman seseorang adalah sesuatu yang pribadi, dan banyak orang yang sensitif tentang hal itu.

Memang, kamu tidak perlu merahasiakan agama kamu, dan boleh saja menyebutkan hal-hal yang kamu lakukan untuk merayakannya. Tetapi, jangan berlebihan, apalagi sampai berdebat tentang itu.

Sadarilah bahwa tidak semua orang memiliki agama yang sama dengan kamu.

Seks
Jangan pernah membahas detail tentang kehidupan seks kamu. Karena sama sekali tidak ada alasan bagi siapapun, untuk mengetahui apa yang terjadi antara kamu dengan pasanganmu.

Topik ini akan membuat banyak orang menggeliat dan dapat menyebabkan rekan kerja kamu merasa tidak nyaman di sekitar kamu.

Perlu kamu tahu, Membahas kehidupan seks kamu dapat membawa kamu ke masalah hukum. Jika seseorang merasa terintimidasi atau berpikir kamu telah menciptakan lingkungan kerja yang menyinggung, dia mungkin memiliki alasan untuk mengajukan keluhan pelecehan seksual.

Jadi, ketika kamu benar-benar perlu menceritakan kepada orang lain selain pasangan kamu, sahabat adalah jawabannya, bukan teman kerja, apalagi atasan kamu.

Baca juga: Begini Cara Biar Kariermu Anti-Resesi

Lalu, jika kamu tidak bisa membicarakan topik-topik di atas, apa yang bisa kamu bicarakan untuk mengenal satu sama lain dan mengembangkan persahabatan?

Jawabannya, cobalah tetap berpegang pada topik aman yang memungkinkan kamu untuk mengenal rekan kerja kamu, tetapi tidak terlalu kontroversial.

Contohnya seperti film, musik, perjalanan, dan makanan (terutama jika kamu membawa beberapa untuk dibagikan).

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan