Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Lion Parcel dan Luwjistik Jalin Kemitraan Strategis, Cakupan Pengiriman Internasional semakin Luas

Topcareer.id – Salah satu perusahaan logistik ternama di Indonesia, Lion Parcel (PT Lion Express), Kamis (28/7/2022), mengumumkan peresmian kemitraan strategis dengan sebuah startup yang berbasis di Singapura, Luwjistik.

Kemitraan strategis ini bertujuan untuk memperkuat keunggulan INTERPACK, yakni layanan pelayaran internasional Lion Parcel yang aman, terjangkau dan tepercaya.

Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel, Victor Ary Subekti mengatakan pandemi telah membantu perekonomian menyesuaikan diri dengan disrupsi digital.

Melihat hal tersebut, Lion Parcel mencatat ada peningkatan tren positif dalam kegiatan ekonomi di Indonesia.

Ada bukti konkret dari hasil pengamatan perusahaan yaitu bertambahnya secara signifikan permintaan akan Layanan Lion Parcel, termasuk INTERPACK sebagai pengiriman internasional.

INTERPACK sendiri saat ini sudah mencakup hingga 16 negara di seluruh dunia.

“Pelayaran internasional merupakan salah satu pasar penting bagi Lion Parcel. Permintaan terus tumbuh dengan peningkatan volume hingga 200% pada paruh pertama tahun 2022,” Kata Victor.

Ia menambahkan bahwa Asia Tenggara merupakan tujuan pengiriman terbesar, dengan pakaian sebagai komoditas yang paling banyak dikirim.

Dengan demikian, Lion Parcel ingin mendukungnya dengan selalu menjadi bagian penting dari berlangsungnya kegiatan perekonomian agar perusahaan bisa berkontribusi dalam pemulihan perekonomian nasional.

“Kemitraan dengan Luwjistik akan menjadi dukungan atas komitmen kami untuk terus memperluas cakupan layanan dan memperkuat keberadaan INTERPACK sebagai layanan pengiriman ke dan dari luar negeri yang telah menjadi pilihan masyarakat, terutama para pelaku ekonomi yang bekerja untuk mengembangkan pasar mereka seperti UMKM dan e-commerce,” jelas Victor.

Victor mengaku optimistis Lion Parcel mampu menjalankan misinya, mengingat potensi perdagangan dan pemasaran berbagai komoditas dari dan ke luar negeri sangat besar.

Baca juga: Ramadan dan Lebaran, Volume Pengiriman Lion Parcel Naik 30%

Dalam kemitraan ini, Lion Parcel akan menjadi mitra ekspor Luwjistik yang akan melayani pengiriman dari Indonesia ke Malaysia barat dan timur, dan juga untuk pengiriman dari Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Inggris ke Indonesia.

Sementara itu, Co-founder Luwjistik Syed Ali Ridha Madihid berpendapat bahwa kemitraan ini akan membuka peluang bagi Luwjistik untuk memainkan peran penting dalam pemulihan ekonomi Indonesia dan pemenuhan visi besarnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh sebagai partner teknologi Lion Parcel dalam meningkatkan kapabilitas layanan dan memperluas jaringan mereka. Fleksibilitas yang kami tawarkan akan mengintegrasikan pelanggan dengan layanan pengiriman yang aman, andal, dan terjangkau. Sebagai partner yang membantu mempermudah pengiriman paket ke luar negeri oleh pelanggan Lion Parcel, Luwjistik senantiasa hadir untuk mengakomodir pilihan layanan yang aman dan berkualitas,” jelas Syed Ali.

Dalam hal impor barang, Luwjistik memberikan keleluasaan bagi masyarakat yang ingin memilih Lion Parcel sebagai pilihan pengirimannya, sehingga pengiriman impor menjadi lebih praktis dan cepat.

Sedangkan dari sisi ekspor, Lion Parcel akan mendapatkan kemudahan dalam memilih mitra jaringan yang akan mengintegrasikan layanannya.

Baca juga: Ada Job di Luar Kota? Lion Air Berikan Layanan Gratis Bagasi

Kerjasama ini memungkinkan pelanggan Lion Parcel melakukan pengiriman ke luar negeri dengan biaya pengiriman yang rendah dan mendapatkan layanan pengiriman luar negeri terbaik.

Luwjistik akan menggunakan alur kerja standar dan transparansi biaya untuk memfasilitasi kegiatan pengiriman lintas negara, mulai dari first to middle mile, hingga bea cukai dan pengiriman last mile.

Oleh karena itu kemitraan antara Luwjistik dan Lion Parcel dengan jaringan nasional yang luas hingga mencakup 98% wilayah Indonesia akan membantu memudahkan kebutuhan pengiriman internasional Indonesia.

Kedepannya, Lion Parcel akan terus memperluas pengiriman INTERPACK dengan target menjangkau lebih dari 25 negara di 5 benua pada tahun 2022.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan