Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Sprite Pensiunkan Botol Hijau Ikoniknya Setelah 60 Tahun

Sprite. Dok/Getty ImagesSprite. Dok/Getty Images

Topcareer.id – Semua hal baik pasti akan berakhir dan desain yang sudah ketinggalan zaman juga harus ditinggalkan untuk mendapatkan yang terbaik.

Ya, begitulah gambaran tentang Sprite yang kini memutuskan untuk mempensiunkan botol hijau ikoniknya yang terkenal selama lebih dari 60 tahun.

Kini botol terbaru Sprite lebih mendukung material yang sustainable dengan botol berwarna putih bening, organisasi induknya The Coca Cola Company mengumumkan Rabu (27/7).

Apa yang tampak sebagai desain ulang botol Sprite terbaru sebenarnya adalah perubahan besar tidak hanya dari estetika tetapi juga praktik pengemasan dan dimaksudkan untuk “mendukung ekonomi sirkular untuk kemasan plastik”, menurut pernyataan perusahaan minuman tersebut.

Beralih dari hijau ke bening seharusnya mengesampingkan nasib plastik tradisional dan linier serta memulai upaya tingkat industri untuk mengadopsi model ekonomi sirkular.

Coca Cola telah bermitra dengan R3Cycle, sebuah perusahaan pemrosesan ulang untuk menerapkan proses daur ulang botol di seluruh Amerika Serikat.

Baca juga: Keren! Skateboard Ini Dibikin dari Tutup Botol Plastik

“Menghilangkan warna dari botol bisa meningkatkan kualitas bahan daur ulang,” kata Julian Ochoa, CEO R3CYCLE.

“Transisi ini akan membantu meningkatkan ketersediaan PET food grade. Saat didaur ulang, botol PET Sprite bening dapat dibuat ulang dan membantu mendorong ekonomi sirkular untuk plastik.” Tambahnya.

Logo Sprite juga akan mengalami perubahan untuk menyertakan pesan “Recycle Me” yang menonjol.

Bagi yang merasa senang dengan warna ikonik Sprite, warisan warna hijau akan tetap ada melalui grafis pada kemasan dan tutup botolnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan